Pemkab Pohuwato

Bupati Saipul Dipuji Warga Desa Puncak Jaya-Gorontalo Karena Rampungkan Jalan Sepanjang 2,5 Km

Desa Puncak Jaya, Taluditi dimekarkan sejak tahun 2017 silam. Ini merupakan desa dataran yang memiliki potensi pertanian buah. Terbukti, buah nanas me

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga meninjau jalan Desa Puncak Jaya sepanjang 2,5 km. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintah Pohuwato merampungkan pembangunan jalan desa sepanjang 2,5 kilometer (km). 

Jalan itu dibangun di Desa Puncak Jaya, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato. Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga langsung meresmikan penggunaan jalan tersebut. 

Masyarakat setempat rupanya tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai jalan tersebut rampung. 

Mereka berterima kasih kepada bupati Saipul atas pengalokasian anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu untuk jalan desa. 

Pemerintah sebetulnya tidak melepas perhatiannya untuk Desa Puncak Jaya. Desa itu kini dirancang untuk jadi desa wisata buah. 

“Konsep pembangunan kami ke depan tidak ada desa terkucilkan dan secara bertahap ini akan diperhatikan. Insyaallah ruas jalan lainnya yang ada di desa ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah.” kata Saipul. 

Menurutnya, proyek pembangunan jalan Desa Puncak Jaya memang sudah jadi prioritas pihaknya. Ia sendiri menginstruksikan dinas terkait untuk maksimal. 

“Olehnya lebih awal kami apresiasi besar kepada Dinas PUPR yang telah menerima arahan kami terkait dengan mengidentifikasi jalan-jalan yang perlu untuk mendapatkan perhatian,” jelas dia.

Bagi Saipul, semua desa di wilayah itu harus merasakan pemerataan pembangunan. Tidak boleh ada yang termarjinalkan.

“Ya, masih ada beberapa ruas jalan yang disampaikan oleh kades akan menjadi atensi kami juga. Jalan yang ada ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk akses pertanian,” terangnya.

Desa Puncak Jaya, Taluditi dimekarkan sejak tahun 2017 silam. Ini merupakan desa dataran yang memiliki potensi pertanian buah. Terbukti, buah nanas melimpah di desa ini. 

Pembangunan jalan diharapkan dapat membantu petani mendistribusikan hasil panen. Juga menjadi akses wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini. advertorial (*)

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved