Pemilu 2024

Ditemani Ayahnya ke KPU, Dewi Sartika Hemeto Optimis Maju Anggota DPD RI di Pemilu 2024

Dewi Sartika Hemeto yang kerap disapa DSH itu, resmi menjadi bakal calon anggota DPD RI untuk Pemilu 2024 nanti.

TribunGorontalo.com/Ade Puhi
Aksi cium tangan Dewi Sartika Hemeto kepada ayah tercintanya Saleh Hemeto setelah melakukan konferesi pers di depan Kantor KPU Provinsi Gorontalo, Senin (26/12/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Petahana dua periode anggota DPD RI, Dewi Sartika Hemeto, baru saja menyerahkan berkas dukungan minimal bakal calon untuk Pemilu 2024 ke kantor KPU Provinsi Gorontalo, Senin (26/12/2022).

Dewi Sartika Hemeto yang kerap disapa DSH itu, resmi menjadi bakal calon anggota DPD RI untuk Pemilu 2024 nanti.

Dalam Penyerahan berkas dukungan ini, DSH tak hanya ditemani tim suksesnya. Melainkan ditemani juga oleh ayah tercintanya Saleh Hemeto (Om Deka).

Saleh Hemeto yang merupakan salah satu tokoh Gorontalo itu tak lupa mendampingi putrinya dalam penyerahan berkas dukungan di KPU Provinsi Gorontalo tersebut yang berlangsung siang hari.

Walaupun, kedatangan ayah tercinta sedikit terlambat, DSH mengaku sangat senang atas kehadiran orang yang telah membesarkannya tersebut.

“Dengan ini orang tua saya sangat mensupport apa yang menjadi tugas saya, saya sangat bahagia sekali, karena masih ada orang tua yang masih mau diajak diskusi dan selalu menjadi pendengar saya,” tegasnya hampir mengeluarkan air mata.

Setelah penyerahan berkas dukungan tersebut diberikan ke tim verifikasi KPU Provinsi Gorontalo, DSH mengaku percaya dan optimis untuk melanjutkan kerja-kerjanya sebagai anggota DPD RI.

Pengantaran berkas tersebut sebagai persyaratan administrasi tiap bakal Caleg dalam mencalonkan DPD RI untuk Pemilu 2024.

“Secara pribadi saya optimis, insyaallah saya akan terus berbuat untuk masyarakat Gorontalo,” ungkapnya melalui konferensi pers kepada awak media.

261222-DewiSartikaHemeto
Dewi Sartika Hemeto saat memberikan berkas dukungan ke tim verifikasi KPU Provinsi Gorontalo, Senin (26/12/2022).

Diketahui 4.407 warga menyerahkan KTP sebagai dukungan terhadap DSH maju bakal calon DPD RI

Ribuan warga tersebut diketahui pendukung DSH di dua wilayah; Kabupaten Gorotnalo dan Kota Goorntalo. 

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo yang telah mempercayakan saya sebagai anggota DPD untuk kesekian kalinya,” kata Dewi kepada awak media yang hadir saat itu. 

Menurutnya, seluruh kontestan yang berjuang ke Senayan itu merupakan kawan ataupun mitra. Karenanya, DSH yakin seluruh calon legislatif yang bakal maju di DPD RI ini merupakan putra putri terbaik daerah yang berniat dalam membangun dan memajukan Gorontalo.

Selain itu, DSH juga turut memberikan pesan moral saat memasuki Pemilu 2024 nanti.

“Jangan sampai perbedaan menjadikan kita saling bermusuhan,hilangkan ego pribadi. Kita sedang berjuang untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat serta pembenahan sistem demokrasi menjadi lebih baik di negeri ini,” pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved