Piala Dunia 2022

Kala Messi dan Pelatih Bela Lautaro Martinez, Imbas Striker Inter Milan Main Jelek di Piala Dunia

Meski banyak kritik yang dilayangkan pada striker Inter Milan Lautaro Martinez, temannya di Timnas Argentina, Lionel Messi masih memberi pembelaan.

TWITTER.COM/SPORTBIBLE
Penyerang timnas Argentina, Lautaro Martinez. Meski banyak kritik yang dilayangkan pada striker Inter Milan Lautaro Martinez, temannya di Timnas Argentina, Lionel Messi masih memberi pembelaan. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Meski banyak kritik yang dilayangkan pada striker Inter Milan Lautaro Martinez gegara penampilannya di Piala Dunia, teman setimnya di Skuad Argentina, Lionel Messi masih memberikan pembelaan.

Memang, Lautaro Martinez belakangan terus mendapat hujatan dari penggemar sepak bola.

Bagaimana tidak, sepanjang laga berjalan, pemain asuhan Simone Inzaghi di skuad Inter Milan ini tak kunjung memberikan gol.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Head to Head Portugal vs Swiss, 25 Kali Bertemu - 34 Gol

Baca juga: Piala Dunia 2022: Prediksi Portugal vs Swiss, Analisis Jagokan Ronaldo Dkk 1 - 0

Bahkan di laga terakhir saat Argentina melawan Australia di Piala Dunia 2022 ini, Lautaro Martinez dinilai terlalu banyak membuang-buang peluang.

Padahal, ia saja baru dimasukkan ke lapangan hijau 20 menit sebelum laga itu berakhir.

Mengutip Mirror, di balik banyaknya kekecewaan dari penggemar sepak bola pada Martinez, Messi masih membela rekan setimnya itu.

Bahkan ia menegaskan bahwa Lautaro Martinez memiliki pera penting untuk tim.

"Lautaro adalah pemain yang sangat penting bagi kami, dia adalah seorang striker yang hidup dengan mencetak gol," ujar Messi kepada TyC Sports, seperti TribunGorontalo kutip dari Mirror.

"Sekarang sangat mendasar bahwa dia sudah siap untuk perempat final dan apa yang masih harus terjadi di Piala Dunia ini."

Penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan gelandang Timnas Meksiko, #24 Luis Chavez dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat.
Penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan gelandang Timnas Meksiko, #24 Luis Chavez dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. (AFP/MANAN VATSYAYANA)

Baca juga: Piala Dunia 2022: Head to Head Maroko vs Spanyol

Tak hanya Messi, pelatih Argentina Lionel Scaloni juga memberikan pernyataan serupa.

Pelatih termuda di Piala Dunia 2022 itu menyatakan bahwa Lautaro Martinez sudah banyak berkontribusi atas keberhasilan Argentina sejauh ini.

Karenanya, juru taktik Argentina itu menilai tidak adil jika Martinez harus dikecam hanya karena satu penampilan buruk.

"Lautaro Martínez telah menyelamatkan kami berkali-kali di masa lalu," kata Scaloni seperti dikutip BolaSport.com dari akun Twitter Albiceleste Talk.

"Tidak adil mengkritik pemain untuk satu malam yang buruk," tuturnya menambahkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved