Piala Dunia 2022

Begini Alasan Pelatih AC Milan Stefano Pioli Jagokan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar

Simak alasan yang bikin Pelatih AC Milan Stefano Pioli dukung Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar, gegara ada Olivier Giroud dan Theo Hernandez?

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube AC Milan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli dalam konferensi pers setelah AC Milan mengalahkan Fiorentina 2-1 pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Senin (14/11/2022) tengah malam WIB. Terbaru dikabarkan bahwa, Stefano Pioli mendukung Timnas Prancis dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar, begini alasannya. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyerukan dukungannya terhadap tim nasional (Timnas) Prancis dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Apa yang membuat Stefano Pioli berharap agar Timnas Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar?

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia pada Selasa (6/12/2022), Stefano Pioli mendukung Timnas Prancis agar memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar untuk para pemain AC Milan.

Pelatih asal Italia itu pun memastikan dia memiliki kepentingan terbaik bagi para pemainnya, begitu juga 'bersorak pada Prancis untuk terus melaju' di Piala Dunia.

Baca juga: Jadi Top Skor Prancis, Gaji Olivier Giroud di Perpanjangan Kontrak dengan AC Milan Ikut Naik?

Timnas Prancis diketahui memiliki dua pemain Rossoneri reguler di starting XI mereka yakni bek Theo Hernandez dan striker Olivier Giroud.

Sementara Mike Maignan terpaksa absen dari Timnas Prancis karena cedera.

Diketahui bahwa Olivier Giroud telah melampau rekor gol sang top skor sepanjang masa Timnas Prancis Thierry Henry.

Baca juga: Olivier Giroud Sebut Golnya untuk Prancis di 16 Besar Piala Dunia Mirip Laga Derby AC Milan

Berkat partisipasinya di Piala Dunia 2022 Qatar bersama skuad Les Bleus, Olivier Giroud berhasil mencetak 52 gol untuk Timnas Prancis.

Perolehan rekor baru Olivier Giroud itu mengungguli 51 gol sang legenda Arsenal Thierry Henry untuk Prancis.

Sejauh ini, Olivier Giroud telah mencetak 3 gol untuk Timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga: Bek AC Milan Theo Hernandez Absen Latihan Jelang Prancis Vs Polandia di 16 Besar Piala Dunia 2022

Dalam kemenangan Timnas Prancis 4-1 atas Australia pada laga Grup D Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11/2022) lalu, Olivier Giroud menyumbangkan 2 gol.

Dua gol Timnas Prancis lainnya dicetak oleh Adrien Rabiot berkat umpan sang Bek AC Milan Theo Hernandez, dan Striker andalan Les Bleus Kylian Mbappe.

Olivier Giroud kembali mencetak 1 gol dalam kemenangan Timnas Prancis 3-1 atas Polandia dalam Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Bek AC Milan Theo Hernandez Berpeluang Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022 Qatar untuk Prancis

Sementara banyak pelatih ingin pemain mereka kembali berlatih sesegera mungkin sebelum Serie A Liga Italia dilanjutkan pada 4 Januari 2022 mendatang, Stefano Pioli bukan salah satu dari mereka.

“Saya berharap Prancis menjuarai Piala Dunia dan saya menyemangati mereka untuk maju terus, karena saya mendukung para pemain saya,” ungkap Stefano Pioli saat menerima penghargaan Gigi Simoni untuk fair play dan sportivitas.

“Saya menghubungi untuk melihat bagaimana mereka melakukannya, terutama setelah pertandingan. Itulah satu-satunya aturan, kalau tidak mereka dalam masalah.” lanjutnya.

Baca juga: Piala Dunia: Saat Striker AC Milan Rafael Leao Terus Diabaikan Pelatih Portugal Fernando Santos

AC Milan juga memiliki striker Rafael Leao di Timnas Portugal yang masih berkompetisi dalam Piala Dunia 2022 Qatar dan Stefano Pioli menjelaskan mengapa dia tidak keberatan jika mereka terlambat kembali.

“Saya merasa lebih mudah bekerja dengan pemain yang bahagia dan puas.” terang Stefano Pioli.

Adapun Timnas Prancis akan berhadapan dengan Inggris pada Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 pada Minggu (11/12/2022) dini hari pukul 02.00 WIB mendatang.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved