Piala Dunia 2022

Olivier Giroud Sebut Golnya untuk Prancis di 16 Besar Piala Dunia Mirip Laga Derby AC Milan

Top Skor baru Prancis Olivier Giroud sebut golnya di 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar saat melawan Polandia, mirip dengan laga derby AC Milan.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
AFP/JEWEL SAMAD
Striker AC Milan Olivier Giroud merayakan golnya dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Timnas Prancis vs Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 23 November 2022, WIB. Terbaru, Olivier Giroud juga mencetak gol di laga 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Timnas Prancis vs Polandia pada Minggu (4/12/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Striker AC Milan Olivier Giroud kembali menorehkan prestasi di tim nasional (Timnas) Prancis dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Olivier Giroud mencetak 1 gol untuk kemenangan Timnas Prancis dengan skor 3-1 atas Polandia dalam laga 16 Besar Piala Dunia 2022 di Qatar pada Minggu (4/12/2022).

Berkat gol tersebut, Olivier Giroud telah memiliki 52 gol, melewati rekor 51 gol Thierry Henry sang Top Skor Timnas Prancis.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia pada Senin (5/12/2022), Olivier Giroud pun menyebut gol yang dia cetak untuk Timnas Prancis vs Polandia dalam Piala Dunia 2022 Qatar kemarin, mirip dengan derby Milan awal musim ini.

Baca juga: Olivier Giroud Sebut Thierry Henry Sering Kirim Pesan setelah Cetak Gol di AC Milan dan Prancis

Pemain berusia 36 tahun itu membuka skor dalam kemenangan 3-1 Babak 16 besar di Piala Dunia 2022 di Qatar untuk Timnas Prancis atas Polandia.

Olivier Giroud menjebol gawang Timnas Polandia pada menit ke-44 setelah menerima umpan gol dari Striker Kylian Mbappe.

Untuk diketahui, 2 gol lain yang diperoleh Timnas Prancis dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar melawan Polandia kemarin, dicetak oleh Kylian Mbappe (74', 90+1').

Baca juga: Denmark Minta Bocoran Simon Kjaer untuk Hentikan Striker AC Milan Olivier Giroud yang Bela Prancis

Meski mencetak gol pembuka, Olivier Giroud pada babak kedua ditarik keluar oleh Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps dan digantikan oleh Marcus Thuram.

“Saat menerima bola, saya tidak tahu apakah ada bek di belakang saya atau tidak, jadi saya harus berbalik dan menembak,” kata Olivier Giroud kepada RAI Sport.

Olivier Giroud menyebut bahwa golnya pembukanya untuk Timnas Prancis tersebut mirip dengan gol saat AC Milan melawan Inter Milan.

Baca juga: Simon Kjaer Tak Berharap Rekannya di AC Milan, Olivier Giroud Cetak Gol Terbanyak di Piala Dunia

“Gol hari ini (Minggu) mirip dengan gol dalam derby melawan Inter. Saya tidak memukulnya dengan baik, tapi teman saya Wojciech Szczesny tidak bisa melakukannya.” ungkap Olivier Giroud.

Pemogokan untuk AC Milan terjadi tiga bulan lalu dalam kemenangan 3-2 atas rival sekota Inter Milan dan sekali lagi merupakan gerakan cepat tanpa melihat gawang.

Yakni di mana Olivier Giroud hanya merasakan di mana itu dan melakukan tembakan pertama kali.

Baca juga: Ibrahimovic Prediksi Rekannya di AC Milan Olivier Giroud Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Qatar

Adapun berkat kemenangan kemarin, Timnas Prancis berhasil melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Prancis akan berhadapan dengan Inggris dalam Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 di Qatar pada Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB dini hari mendatang.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved