Brigadir J

Momen Bharada E Tertawakan Bripka RR yang Gugup Jawab Pertanyaan Spontan Hakim Sidang Brigadir J

Bharada E menertawakan Bripka RR saat memberikan kesaksian dalam sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir J hari ini, Senin (5/12/2022).

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube KOMPASTV
Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) dan Ricky Rizal Wibowo (Bripka RR) dalam sidang lanjutan perkara Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (5/12/2022). Dalam sidang tersebut Bharada E menertawakan kesaksian Bripka RR. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Persidangan perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) kembali digelar Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada hari ini, Senin (5/12/2022).

Sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir J hari ini menghadirkan 3 terdakwa yakni Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal Wibowo (Bripka RR), dan Kuat Maruf.

Namun dalam agenda sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir J kali ini, Bripka RR diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa Bharada E dan Kuat Maruf.

Terdapat momen unik dalam sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir J hari ini.

Baca juga: Ekspresi Bharada E saat Ricky Rizal Bantah Ingin Tabrakkan Mobil yang Ditumpangi Brigadir J

Yakni di saat Bharada E tertawa di tengah-tengah kesaksian Bripka RR dihadapan majelis hakim persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J.

Bharada E tertawa saat Bripka RR menerangkan kejadian sewaktu ia diperiksa di Provos terkait kasus meninggalnya Brigadir J.

Kala itu, Bripka RR diperiksa di ruang Provos dan memberikan kronologi tentang meninggalnya Brigadir J menurut skenario yang dibuat oleh eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Baca juga: Bharada E sempat Marah Minta Orangtuanya Percaya Skenario Ferdy Sambo soal Kasus Brigadir J

Sebagaimana diketahui, di awal bergulirnya kasus ini, skenario yang beredar yakni Brigadir J tewas setelah baku tembak dengan Bharada E.

Sidang lanjutan perkara Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (30/11/2022).
Kiri atas: Hakim ketua Wahyu Imam Santosa - Saksi Bripka RR - Kiri bawah: Terdakwa Bharada E - Kuat Maruf dalam sidang lanjutan perkara Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (5/12/2022). (YouTube KOMPASTV)

Namun dalam perkembangannya, Bharada E mengungkap bahwa skenario tersebut dikarang oleh Ferdy Sambo dan tak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Bharada E yang kini menjadi Justice Collaborator menyatakan bahwa Brigadir J tewas akibat ditembak atas perintah Ferdy Sambo, bukan baku tembak.

Baca juga: Ditanya Komentar untuk Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Begini Jawaban Keluarga Bharada E

"Terus apa 'Kamu ki, pastikan bahwa kamu yang melihat Yosua menembak duluan ke arah Richard'," kata Bripka RR di sidang PN Jakarta Selatan, Senin, seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube KOMPASTV.

"Waktu itu, Bapak (Ferdy Sambo, red) menyampaikannya seperti itu," sambungnya.

"Di mana?," tanya sang Hakim Ketua Wahyu Iman Santosa kepada Bripka RR.

Baca juga: Begini Jawaban Bharada E saat Diingatkan Hakim Sidang Brigadir J untuk Berkata yang Benar

"Di ruang Provos yang mulia," jawab Bripka RR.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved