Piala Dunia 2022

Saat Kesabaran Gelandang AC Milan Charles De Ketelaere Diuji Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar

Gelandang AC Milan Charles De Ketelaere harus bersabar untuk mendapat kesempatan menunjukkan kualitasnya di Timnas Belgia dalam Piala Dunia 2022 Qatar

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase Instagram @charlesdeketelaere | @acmilan
Pemain AC Milan Charles De Ketelaere. Begini nasib Charles De Ketelaere di Timnas Belgia untuk ajang Piala Dunia 2022 Qatar. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Gelandang AC Milan Charles De Ketelaere diuji kesabarannya saat membela tim nasional (Timnas) Belgia untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Sempre Milan pada Rabu (30/11/2022), tidak ada gunanya mengambil keputusan akhir dan konkret setelah hanya tiga bulan, tetapi akan adil untuk mengatakan lebih banyak diharapkan dari Charles De Ketelaere.

MilanNews menulis bagaimana Charles De Ketelaere adalah rekrutan besar di jendela musim panas 2022 AC Milan.

Charles De Ketelaere tiba di tim AC Milan dengan bayaran lebih dari 30 juta euro dari Club Bruge.

Baca juga: Bela Timnas Belgia di Piala Dunia, Gelandang AC Milan Charles De Ketelaere Idolakan Kevin De Bruyne

Meskipun Charles De Ketelaere selalu mendapat kepercayaan dari Pelatih AC Milan Stefano Pioli, gelandang serang berusia 21 tahun itu belum bisa menunjukkan kualitasnya di Timnas Belgia.

Periode adaptasi ke klub baru, liga baru, dan negara baru diharapkan, tetapi banyak yang berharap Piala Dunia dapat membantu Charles De Ketelaere menemukan ritme lagi.

Namun, Charles De Ketelaere menghabiskan 90 menit di bangku cadangan pada pertandingan pertama Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar saat melawan Kanada pada Kamis (24/11/2022) WIB lalu.

Baca juga: Sempat Buyar gegara De Ketelaere, AC Milan Kini Kembali Minati Hakim Ziyech si Sayap Chelsea

Charles De Ketelaere kemudian mengalami seperempat jam yang mengecewakan dalam kekalahan melawan Maroko, bahkan jika seluruh tim bermain buruk.

Diketahui bahwa dalam laga Grup F Piala Dunia 2022 di Qatar antara Timnas Belgia vs Maroko pada Minggu (27/11/2022), Charles De Ketelaere masuk menjelang akhir babak kedua menggantikan striker Michy Batshuayi.

Dalam pertandingan debut Charles De Ketelaere di Piala Dunia 2022 Qatar itu, Timnas Belgia dibekuk Maroko dengan skor 0-2

Baca juga: Rafael Leao hingga Ante Rebic Absen Lawan Napoli, AC Milan Gantung Harapan ke Charles De Ketelaere

Di segmen melawan Maroko, Charles De Ketelaere versi AC Milan sayangnya terlihat di lapangan, pemain yang pemalu dan tidak dapat ditebak berjuang untuk menjadi penentu di bagian lapangan di mana dia harus berada.

Showcase Piala Dunia bisa saja dan masih sangat berguna untuk menemukan Charles De Ketelaere yang sesungguhnya.

Di satu sisi, Charles De Ketelaere masih sangat muda dan pantas bersabar.

Baca juga: Bek AC Milan Theo Hernandez Berpeluang Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022 Qatar untuk Prancis

Namun langkah pertama untuk keluar dari kebiasaan ini harus datang dari diri Charles De Ketelaere sendiri, sehingga ia membutuhkan perubahan mentalitas dan sikap.

Jika Charles De Ketelaere bisa mendapatkan kepercayaan yang tepat pada dirinya sendiri dan pada kualitasnya, tidak ada keraguan bahwa dia akan kembali menjadi talenta yang membuat AC Milan tergila-gila di Brugge.

Adapun Timnas Belgia akan berhadapan dengan Kroasia di laga Grup F Piala Dunia 2022 Qatar pada besok malam Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved