Piala Dunia 2022

Euforia Piala Dunia 2022 di Gorontalo: Fans Argentina Tidur Nyenyak, Unggul 2 - 0 Lawan Meksiko

Laga kedua Timnas Argentina versus Meksiko di babak fase Grup C Piala Dunia 2022, unggul dengan skor 2 - 0.

Kolase TribunGorontalo.com
Ekspresi Lionel Messi dkk saat membobol gawang Meksiko pada Piala Dunia 2022 dan Timnas Meksiko menelan kekalahannya dari Timnas Argentina. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Laga kedua Timnas Argentina versus Meksiko di babak fase Grup C Piala Dunia 2022, unggul dengan skor 2 - 0.

Argentina berhasil meraih poin penuh atas kemenangannya melawan tim asal Amerika Utara, Meksiko di Piala Dunia 2022.

Kemenangan Argentina itu membuat para fans dari Gorontalo tidur nyenyak. Sebab, partai yang dimulai pada pukul 03.00 Wita itu, membuat para penggemar rela menunggu dengan harapan Argentina menang di laga keduanya Piala Dunia 2022.

Harapan penggemar Argentina pun berbuah manis, La Albiceleste unggul dengan skor akhir 2 - 0 lawan Meksiko di partai kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Menurut seorang penggemar Argentina dari Gorontalo Burhan Ismail, kemenangan La Albiceleste itu karena semangat Lionel Messi dkk.

"Yang pasti menghadapi Meksiko tadi pagi Messi dkk memiliki semangat untuk menang," tulis Burhan melalui pesan singkat Whatsapp kepada TribunGorontalo.com, Minggu (27/11/2022).

Burhan Ismail mengatakan Timnas Argentina bermain bagus dan penuh semangat dalam laga keduanya di Piala Dunia 2022 lawan Meksiko.
Burhan Ismail mengatakan Timnas Argentina bermain bagus dan penuh semangat dalam laga keduanya di Piala Dunia 2022 lawan Meksiko. (TribunGorontalo.com)

Burhan yang juga sebagai Asisten Manager Persidago mengatakan, laga kedua Argentina itu merupakan pertandingan penentu untuk masuk ke babak 16 besar. Jika, La Albiceleste kalah, maka besar kemungkinan tak lolos ke babak selanjutnya.

Sebelumnya tim besutan Lione Scaloni sempat menelan kekalahan dari Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022.

Argentina kalah dengan skor akhir 1 - 2 lawan Arab Saudi di partai pertamanya Piala Dunia 2022.

Lebih lanjut Burhan mengatakan, kemenangan Argentina di partai keduanya dibuktikan dengan pola bermain menyerang. Tak seperti pada laga perdana lawan Arab Saudi.

"Saat lawan Meksiko, Argentina lebih dominan menyerang, apalagi di babak kedua," lanjut Burhan.

Karena gaya menyerang Argentina yang pantang menyerah itu membuahkan hasil di menit 64. Primadona La Albiceleste, Lionel Messi berhasil melesatkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti ke gawang Meksiko, yang saat itu dijaga oleh Guillermo Ochoa.

Gol kapten kesebelasan Argentina itu menjadi gol keduanya di Piala Dunia 2022. Gol pertama, disumbang Messi lewat titik putih pada laga perdana versus Arab Saudi.

"Argentina luar biasa, dan saya melihat peluang Messi menjadi top skor di Piala Dunia 2022," kata Burhan.

Baca juga: Lionel Messi Inspirasi Argentina: Runner Up Grup C usai Libas Meksiko di Piala Dunia 2022

Burhan yang juga menjabat Kepala Kesbangpol Kabupaten Gorontalo mengatakan, kemenangan Messi dkk itu merupakan ajang pembuktian Argentina.

"Hasil kemenangan 2 - 0 atas meksiko menjadi bukti kekuatan Argentina," pungkasnya.

Diketahui Argentina tergabung dalam Grup C Piala Dunia 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Adapun total perolehan poin sementara dalam Grup C sebagai berikut: Polandia 4 poin, Argentina 3, Arab Saudi 3, dan Meksiko 1. Masing-masing telah bermain dua kali di Piala Dunia 2022. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved