Piala Dunia 2022

Lionel Messi Inspirasi Argentina: Runner Up Grup C usai Libas Meksiko di Piala Dunia 2022

Mereka membuka asa ke babak 16 besar dengan kemenangan 2-0 atas Meksiko. Lionel Messi dan Enzo Fernandez mencetak gol.

Editor: lodie tombeg
AFP/MANAN VATSYAYANA
Penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan gelandang Timnas Meksiko, #24 Luis Chavez dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Argentina naik ke posisi runner up (kedua) Grup C Piala Dunia 2022.

Mereka membuka asa ke babak 16 besar dengan kemenangan 2-0 atas Meksiko. Lionel Messi dan Enzo Fernandez mencetak gol.

Pasukan Lionel Scaloni mengetahui bahwa kekalahan akan membuat mereka tersingkir dari kompetisi menjelang pertandingan terakhir mereka melawan Polandia.

Namun, kemenangan tersebut telah menaikkan mereka ke posisi kedua di Grup C, satu poin di belakang pemimpin klasemen Polandia dan poin yang sama dengan posisi ketiga Arab Saudi, yang mengalahkan mereka 2-1 dalam pertandingan pembuka.

Meksiko kini turun ke urutan bawah grup, dengan tim Gerardo Martino hanya membual satu poin dari dua pertandingan pertama di kompetisi, tetapi mereka masih bisa lolos ke babak 16 besar.

Atmosfir di dalam stadion sangat mendebarkan, dan ada beberapa tantangan akhir di awal pertandingan.

Cesar Montes memiliki peluang di paruh pertama pertandingan ketika dia mendapatkan bola mati dari kiri, tetapi usahanya melebar dari tiang gawang Argentina.

Nestor Araujo mendapatkan kartu kuning pertama di pertandingan tersebut pada menit ke-22 karena melanggar Marcos Acuna, dengan Meksiko terus mempersulit tim Argentina.

Gonzalo Montiel membangun serangan di sisi kanan pada menit ke-25, tetapi umpan silangnya ke arah Lautaro Martinez terlalu kuat, sehingga negara Amerika Selatan itu kesulitan untuk menciptakan peluang.

Kiper Meksiko Guillermo Ochoa menepis tendangan bebas Messi ke udara pada menit ke-35.

Lautaro Martinez bisa dibilang memiliki peluang terbaik Argentina di babak pertama pada menit ke-41.

Sundulan penyerang Inter Milan itu melambung di atas mistar gawang dari dalam kotak penalti.

Ada peluang lain sebelum akhir babak pertama, dengan Emiliano Martinez harus melompati gawangnya untuk menggagalkan tendangan bebas dari Alexis Vega, yang kemudian melepaskan tembakan tinggi dan melebar dari jarak jauh pada menit kelima waktu tambahan.

Messi memiliki peluang dari tendangan bebas di awal babak kedua, tetapi upaya penyerang Paris Saint-Germain itu membentur mistar gawang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved