Anggota TNI Asal Poso Raih Medali Emas di Bonebol Half Marathon

Anggota TNI asal Poso, Herlanto Raego meraih medali emas lomba Bonebol Half Marathon nomor 21 kilometer, Minggu (27/11/2022).

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Dinie S Awwali
TribunGorontalo/Fajri Kidjab
Herlanto Raego menerima hadiah juara 1 Lomba Bonebol Half Marathon dari Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Minggu (27/11/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Bone Bolango -  Anggota TNI asal Poso, Herlanto Raego meraih medali emas lomba Bonebol Half Marathon nomor 21 kilometer, Minggu (27/11/2022).

Harlanto menerima hadiah uang tunai Rp 8.000.000 yang diserahkan langsung Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Herlanto pun mengapresiasi kegiatan Half Marathon yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Bone Bolango dalam memperingati 12 tahun kepemimpinan Hamim Pou.

"Harapan saya kegiatan semacam ini semakin dikenal masyarakat, khususnya Kabupaten Bone Bolango," ucap Herlanto setelah menerima piagam penghargaan.

Pria berusia 32 tahun itu mengagumi lomba Half Maraton di Bone Bolango karena sangat ketat dan aman.

"Puji Tuhan. Jarang-jarang lomba seperti ini langsung dapat (uang) tunai," ujar dia.

Herlanto mengungkapkan telah menggeluti dunia Marathon sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2003. Dia mengatakan sudah meraih berbagai medali emas hingga perunggu di turnamen yang sama.

Saat ditanya persiapan dirinya mengikuti lomba half marathon Bone Bolango, pria kelahiran Poso ini mengaku tidak ada program khusus.

"Saya menggeluti dunia atletik ini kurang lebih 20 tahun, jadi cukup menjaga kondisi fisik dan kesehatan saja," ungkap dia.

TNI berpangkat Sersan Dua ini mengatakan rute di Bone Bolango cukup menantang, terutama dari tugu centerpoint sampai halaman Kantor Bupati.

"Kurang lebih 2.700 meter tanjakannya landai tapi makan tenaga juga," akunya.
Herlanto menambahkan, dia sangat menikmati pemandangan di sepanjang lintasan yang dilaluinya.

"Asri sekali, terutama di jalur ini ada banyak pohon-pohon. Saya senang sekali. Saya nikmati, loh," jelas pria kelahiran 20 Januari 1990 tersebut.

Baca juga: Pendaftar Bonebol Half Marathon Kini Tembus Seribuan Orang, Diikuti Warga Luar Gorontalo

Herlanto membagikan tips bagi para pemula agar menjaga konsisten latihan.

Sekadar informasi, Herlanto Raego menjadi anggota TNI sejak 2010 dan saat ini berdinas di Korem 131/Santiago, Sulawesi Utara.

Herlanto banyak memenangkan perghargaan di kancah nasional terkait olahraga ini.

Terbaru, Herlanto sempat meraih medali emas dari nomor 5 ribu meter dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-11 Bolaang Mongondow.

Herlanto juga pernah juara 1 di lomba 10 ribu meter Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-66 dan ke-68 Jakarta, hingga The International Army Run Malaysia, 21 kilometer untuk kategori regu. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved