Danrem Amrin Ibrahim Jadi Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Gorontalo

TNI Amrin Ibrahim dikukuhkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), sebagai Duta Bapak Asuh anak-anak penderita stunting

TribunGorontalo.com/Ist
Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di Provinsi Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim dikukuhkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), sebagai Duta Bapak Asuh anak-anak penderita stunting (kekerdilan) di Provinsi Gorontalo.

Pengukuhan dilakukan Nopian Andusti (Deputi KSPK BKKBN Pusat) ditandai menyematkan selendang dan penyerahan piagam penghargaan Duta Bapak Asuh anak stunting kepada Danrem 133/Nani Wartabone, di Aula Kusno Danupoyo, Makorem 133/NW, Jl Trans Sulawesi Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Jum'at (04/11/2022).

Pengukuhan itu sekaligus menandai dimulainya program Bapak dan Bunda Asuh anak stunting digagas BKKBN di Provinsi Gorontalo.

Setelah dikukuhkan, Danrem 133/Nani Wartabone kemudian juga mengukuhkan dan melantik sejumlah pimpinan TNI sebagai Bapak Asuh anak Stunting Gorontalo, diantaranya Dandim 1304/Gorontalo, Dandim 1313/Pohuwato, dan Dandim 1314/Gorontalo Utara.

Pengukuhan para pejabat TNI di Provinsi Gorontalo itu, menurut Deputi KSPK BKKBN Pusat Nopian Andusti akan menambah energi bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo dan tim BKKBN untuk bersama-sama menekan tingginya angka kekerdilan seperti yang diharapkan.

Selaku Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim maupun secara pribadi, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi bapak asuh anak-anak penderita kekerdilan di Gorontalo. Tentunya tanggungjawab tersebut akan menjadi tantangan bersama dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah Gorontalo.

"Saya mengajak kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Korem 133/Nani Wartabone dan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk berkomitmen, bersinergi, peduli dan membantu percepatan penurunan stunting, semoga dengan adanya program bapak Asuh Anak Stunting ini bisa menurunkan angka stunting menjadi 0 persen (New Zero Stunting) pada tahun 2024.

Persoalan stunting pada anak saat ini tentunya menyangkut dan berpengaruh kepada masa depan generasi muda kita yang akan memimpin Negeri kita ini, maka dari itu perlunya untuk mewujudkan generasi yang sehat," Ungkap Danrem.

Menurutnya mewujudkan generasi muda yang sehat yaitu dengan menurunkan angka stunting pada anak di daerah Provinsi Gorontalo ini maupun secara Nasional.

Dalam upaya tersebut terdapat dua fokus dalam program tersebut, yakni asuhan prioritas yang dapat memberikan gizi kepada keluarga resiko stunting dan memberikan asupan pendampingan yang berfokus pada komunikasi informasi dan edukasi kepada seluruh keluarga yang memiliki resiko stunting baik disampaikan secara kelompok maupun personal.

"Dengan adanya program ini saya selaku Komandan Korem 133/Nani Wartabone, sesuai amanat KASAD untuk menyemarakkan, menjabarkan kegiatan program orang tua asuh ini ke semua wilayah khususnya Provinsi Gorontalo.

"Untuk mewujudkan program ini kami juga di bantu oleh Dandim bersama pemerintah daerah masing-masing upaya untuk melakukan program ini, saya berharap dengan sinergitas bersama stakeholder bisa menyukseskan program baik pusat maupun di daerah," tutupnya.

Di samping itu Deputi KSPK BKKBN Pusat Nopian Andusti, memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI, khususnya Korem 133/Nani Wartabone, instansi pemerintah, swasta, masyarakat maupun media yang telah berkontribusi, dalam memajukan Provinsi Gorontalo melalui program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana.

Setelah pengukuhan, Danrem 133/Nani Wartabone bersama pimpinan TNI memberikan tali asih berupa kebutuhan pokok secara simbolis kepada beberapa perwakilan keluarga yang balitanya menderita stunting. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved