Liga Italia

Serie A AC Milan: Stefano Pioli Ungkap Alasan Tarik Mundur Rafael Leao saat Babak Pertama di Torino

Alasan Pelatih AC Milan Stefano Pioli tarik Rafael Leao di babak pertama laga Serie A yang berakhir dengan kekalahan timnya 1-2 dari Torino hari ini.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Instagram @acmilan
Kolase Foto Pelatih AC Milan Stefano dan striker Rafael Leao saat pertandingan sepak bola Torino vs AC Milan dalam Serie A Liga Italia di Stadion Olimpiade Grande Torino pada Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Ini alasan Pioli menarik mundur Leao di babak pertama laga yang berakhir dengan kekalahan Rossoneri 1-2 dari tim Granata. 

TRIBUNGORONTALO.COM - AC Milan harus menelan pil pahit saat mereka kalah 1-2 dari Torino dalam pertandingan Serie A Liga Italia pada Senin (31/10/2022) dini hari tadi.

Akibat hasil pertandingan di Stadion Olimpiade Grande Torino itu, rekor AC Milan yang tak terkalahkan dalam laga tandang Serie A Liga Italia selama hampir setahun dipatahkan tim Granata.

Diketahui bahwa AC Milan terakhir kalah tandang di laga Serie A Liga Italia yakni saat diungguli 3-4 di kandang Fiorentina pada 21 November 2021 lalu.

Adapun dalam laga Serie A Liga Italia di kandang Torino dini hari tadi, tampak Pelatih AC Milan Stefano Pioli menarik mundur striker andalan tim Rossoneri, Rafael Leao meski masih di babak pertama.

Baca juga: Serie A: Torino Bekuk AC Milan 2-1, Rekor Rossoneri Tak Kalah Tandang Hampir Setahun Dipatahkan

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia, Pioli pun mengungkapkan alasannya Leao di babak pertama dalam pertandingan tandang Serie A Liga Italia AC Milan ke Torino tersebut.

"Itu jelas bukan malam terbaiknya, itu cukup jelas." sebut Pioli.

Rossoneri diketahui turun ke peringkat ketiga setelah kekalahan mengejutkan di Stadio Olimpico Grande Torino ini.

Hasil di kandang Torino itu juga tak disangka terlebih karena AC Milan tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan tandang Serie A Liga Italia berturut-turut selam hampir 1 tahun.

Terlihat Leao melewatkan tiga peluang besar di babak pertama dalam laga Serie A AC Milan melawan Torin tersebut.

Baca juga: Diajak Ivan Juric Balik ke Torino, Tommaso Pobega Pilih Tetap di AC Milan: Itu Tak Pernah Berubah

Sementara Torino berhasil mencetak dua gol dalam waktu dua menit dengan sundulan Koffi Djidji (35') dan tendangan menyudut Aleksei Miranchuk (37').

Meski begitu, Junior Messias membalaskan satu gol pada menit ke-67, namun i itu juga kontroversial, karena ia tampaknya mendorong Alessandro Buongiorno untuk melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.

Pioli mengakui bahwa performa AC Milan di kandang Torino hari ini tak dalam kualitas tinggi dan tim Rossoneri bermain dengan kurang akurat.

“Kami tidak tajam, tidak bermain dengan kualitas tinggi, dan kami tidak memiliki determinasi yang tepat dalam insiden yang dapat mengubah permainan. Kami buruk di area kami sendiri dan kotak lawan,” ujar Pioli kepada DAZN.

“Kami dimaksudkan untuk tetap melebar, Junior melakukannya di kanan, Leao lebih sedikit di kiri. Kami mencoba membuatnya empat lawan empat di depan, tetapi fluiditasnya tidak tepat di belakang dan pergerakan di depan juga tidak tepat.” ungkapnya.

Baca juga: Nasib Inter Milan di Klasemen Terancam, AS Roma Jadi Penentu Nerazzurri Tetap di Papan Atas

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved