Berita Populer Gorontalo

5 Berita Populer: Operasi ‘Sapu Bersih’ Obat Sirup Anak; Ancaman Inflasi di Semester 4

Jika tidak sempat membaca berita-berita ini kemarin, berikut kami rangkum kembali dalam berita populer Gorontalo.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Kolase berita populer. 

SEJUMLAH peristiwa bertengger sebagai TOP NEWS atau berita populer Gorontalo pada Rabu 27 Oktober 2022. Dari daftar berita populer itu, kami memilih lima berita teratas untuk disajikan kembali. 

Misalnya petugas kesehatan di Gorontalo kini mulai operasi sapu bersih obat-obat jenis sirup di Apotek, Rabu (26/10). Lalu ada Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter BI, Wahyu Agung Nugroho, menyampaikan kenaikan harga BBM akan menambah tingkat inflasi sebesar 1,8 hingga 1,9 persen.

Jika tidak sempat membaca berita-berita ini kemarin, berikut kami rangkum kembali.

Petugas Kesehatan Gorontalo Mulai Operasi ‘Sapu Bersih’ Obat Sirup Anak di Apotek

Obat sirup anak  yang ditemukan di distributor obat di Gorontalo.
Obat sirup anak yang ditemukan di distributor obat di Gorontalo.(TribunGorontalo.com)

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Menindaklanjuti edaran Kemenkes, petugas kesehatan di Gorontalo kini mulai operasi sapu bersih obat-obat jenis sirup di Apotek, Rabu (26/10). 

Operasi kali ini digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo bersama Ikatan Apoteker Gorontalo. Operasi menyasar sejumlah distributor serta apotek dan toko obat. 

Rudolf Lumi petugas dinkes kota mengaku, operasi itu menghasilkan temuan, berupa data obat yang saat ini masih beredar di Gorontalo kota. 

Namun, kedua produk tersebut saat ditemukan sudah dalam kardus yang telah diberikan label karantina dan menunggu proses recall dari distributor.

“Dari hasil penelusuran kami ada dua jenis produk yaitu Uni Baby Cough sirup dan Termorex,” kata Rudolf.


Baca Selengkapnya

Bank Indonesia Memprediksi Inflasi Inti Akan Kembali ke Level 4 Persen

BI memprediksi Laju inflasi, terutama inflasi inti, diyakini akan kembali ke level 2 hingga 4 persen pada kuartal ketiga 2022.
BI memprediksi Laju inflasi, terutama inflasi inti, diyakini akan kembali ke level 2 hingga 4 persen pada kuartal ketiga 2022.(TribunGorontalo.com)

TRIBUNGORONTALO.COM – Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter BI, Wahyu Agung Nugroho, menyampaikan kenaikan harga BBM akan menambah tingkat inflasi sebesar 1,8 hingga 1,9 persen.

BI memprediksi Laju inflasi, terutama inflasi inti, diyakini akan kembali ke level 2 hingga 4 persen pada kuartal ketiga 2022. 

Kendati demikian, BI memperkirakan ekonomi pada kuartal III/2022 akan tumbuh lebih tinggi dari kuartal sebelumnya. Hal itu, terutama didorong oleh membaiknya konsumsi domestik.

Perekonomian Indonesia saat ini ada dalam tren melanjutkan pemulihan yang kuat sejak kuartal pertama 2022.  Berdasarkan data terakhir, pertumbuhan ekonomi pada kuartal II/2022 tumbuh sebesar 5,4 persen secara tahunan. 

Pada kuartal ketiga 2022, ekonomi diperkirakan tumbuh sebesar 5,5 persen secara tahunan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved