Liga Italia

AC Milan Panen Penghargaan Gran Gala del Calcio, Rafael Leao si Pemain Terbaik: Berkat Stefano Pioli

Striker AC Milan Rafael Leao merasa berterima kasih pada Stefano Pioli setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim Ini dalam Gran Gala del Calcio.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Instagram @iamrafaeleao93
Striker AC Milan Rafael Leao bersama orangtuanya saat menghadiri acara penghargaan Gran Gala del Calcio di Milan, Italia pada Senin (17/10/2022) malam waktu setempat. Dalam acara penghargaan yang dihadiri oleh bintang-bintang sepak bola Liga Italia baik Serie A dan Serie B itu, Leao dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim Ini. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Striker andalan AC Milan Rafael Leao berhasil meraih piala penghargaan Serie A di Gran Gala del Calcio.

Dalam acara penghargaan yang digelar di Milan, Italia pada Senin (17/10/2022) malam waktu setempat itu, Leao hadir bersama orangtuanya.

Prestasi membanggakan pun berhasil dicapai Leao, yang mana pemain berusia 23 tahun asal Portugal itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim Ini.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia, Tim Serie A Musim Ini dinobatkan di Penghargaan PFA Italia, termasuk Leao, Dusan Vlahovic, Ciro Immobile, dan Nicolo Barella.

Baca juga: Menang Berkat Gol Bunuh Diri Veloso, Pioli Sebut AC Milan Bikin Banyak Kesalahan di Kandang Verona

Yang mana Leao merupakan Pemain Terbaik Musim Ini.

Atas pencapaiannya itu, Leao mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Stefano Pioli, sang Pelatih AC Milan.

“Berkat Stefano Pioli saya menjadi pemain penting.” ujar Leao.

Upacara penghargaan Gran Gala del Calcio yang diadakan di Milan ini dihadiri oleh bintang-bintang sepak bola Italia dan keluarga mereka.

Baca juga: Kembalikan Kejayaan AC Milan, Stefano Pioli Bakal Dihadiahi Rossoneri Kontrak Baru yang Lebih Lama?

Diketahui bahwa AC Milan mendominasi penghargaan setelah memenangkan Scudetto, termasuk gelar Team of the Year dan Coach of the Year untuk Pioli.

Ada juga XI ideal yang disebut dalam formasi 4-3-3 dan sekali lagi ada perwakilan Rossoneri yang berat, khususnya Mike Maignan, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, dan Leao.

Penghargaan terbesar dalam Gran Gala del Calcio juga tidak mengejutkan, diberikan kepada Leao.

Tak ketinggalan, Leao pun mengucapkan terima kasih kepada orangtuanya yang turut hadir dalam ajang penghargaan bergengsi Serie A Liga Italia tersebut.

Baca juga: Tawari Kontrak Baru, Ini Benefit AC Milan untuk Rafael Leao agar Tak Diangkut Chelsea dan Man City

“Saya ingin berterima kasih kepada orang tua saya, itu adalah mimpi saya untuk memenangkan trofi di depan mereka, saya sangat senang,” kata Leao.

Diketahui bahwa Leao kini juga berada di urutan ke-14 dalam peringkat Ballon d'Or.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved