Kembalikan Kejayaan AC Milan, Stefano Pioli Bakal Dihadiahi Rossoneri Kontrak Baru yang Lebih Lama?

Simak hal apa yang membuat Pelatih AC Milan Stefano Pioli sampai-sampai akan dihadiahi tim Rossoneri kontrak baru jelang berakhirnya kontrak saat ini.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube AC Milan | Instagram @acmilan
Foto Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memberikan keterangan pers setelah pertandingan AC Milan yang berhasil menang melawan Dinamo Zagreb dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (14/9/2022) malam. Kabar terbarunya yakni Pioli akan dihadiahi kontrak baru menjelang kontraknya saat ini berakhir tahun 2023. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan akan memperpanjang kontraknya dengan tim Rossoneri.

Pioli yang membawa kejayaan kembali ke AC Milan, dilaporkan bersiap untuk dihadiahi dengan kontrak jangka panjang baru oleh klub Rossoneri.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia pada Jumat (14/10/2022), Pioli diketahui bergabung dengan AC Milan pada Oktober 2019 lalu.

Tepatnya saat Pioli ditunjuk untuk menjadi pengganti Marco Giampaolo yang dipecat oleh AC Milan.

Baca juga: AC Milan Kalah Lagi dari Chelsea di Liga Champions, Pioli Luapkan Unek-unek ke Wasit Daniel Siebert

Pelatih Italia berusia 56 tahun itu lantas segera mulai mengerjakan proyek bersama manajer AC Milan Paolo Maldini dan Frederic Massara.

Hasil kerja keras Pioli dkk terlihat musim lalu ketika AC Milan mengangkat Scudetto atau piala Serie A Liga Italia pertama mereka dalam lebih dari satu dekade.

Seperti dilansir Tuttosport, kontrak Pioli saat ini dengan AC Milan berakhir pada 2023 namun berisi opsi untuk satu tahun lagi.

Meski begitu, AC Milan ingin mengikat Pioli dengan kontrak baru.

Baca juga: Siapkan Solusi untuk AC Milan yang Bakal Sambut Juventus di Serie A, Pioli: Penting tapi Rumit

Pasalnya ide saat ini adalah untuk bergerak maju dengan kontrak multi-tahun, yang lebih lama dari hanya dua tahun, dan para pihak akan mengerjakan kesepakatan dalam beberapa minggu mendatang.

Sejak kedatangannya pada Oktober 2019, Pioli telah mengawasi 149 pertandingan AC Milan, dengan rata-rata 1,97 poin per pertandingan.

Sebelum ke AC Milan, Pioli sempat mengasuh Fiorentina pada tahun 2017-2019 serta Inter Milan pada 2016-2017.

Dilansir TribunGorontalo.com dari wikipedia, Pioli memulai kariernya sebagai pemain sepak bola di klub Parma, kemudian pernah juga membela klub Juventus, Fiorentina, Verona, Padova, dan Pistoiese.

Baca juga: Seri Lawan Barcelona, Posisi Inter Milan di Liga Champions Belum Aman, Ini Skenario Agar ke 16 Besar

Setelah pensiun sebagai pemain, Pioli memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih tim junior Bologna dan Chievo Verona.

Pioli kemudian melatih tim senior pada klub Salernitana, Modena, Parma, Grosseto, Piacenza, Sassuolo, Chievo dan Palermo sebelum pada tahun 2011 mulai menjadi manajer klub Bologna.

Pada 6 November 2016 , Pioli menjadi pelatih Inter Milan menggantikan Frank De Boer yang dipecat akibat serentetan hasil buruk dalam kurun waktu kurang dari 10 pertandingan.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved