Liga Champions

AC Milan Kalah Lagi dari Chelsea di Liga Champions, Pioli Luapkan Unek-unek ke Wasit Daniel Siebert

Setelah pertandingan Liga Champions hari ini berakhir dengan kekalahan AC Milan dari Chelsea, Stefano Pioli tampak marah ke wasit Daniel Siebert.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Wahid Nurdin
Instagram @acmilan
Kolase foto Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat pertadingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Rabu (12/10/2022) dini hari. Pioli tampak marah dan mengeluarkan unek-uneknya kepada sang wasit, Daniel Siebert yang dinilai telah mengubah jalannya permainan. Adapun dalam pertandingan Liga Champions tersebut, AC Milan kalah 2-0 dari Chelsea. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pelatih AC Milan Stefano Pioli yakin bahwa tim Rossoneri tetap bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski kembali dikalahkan Chelsea.

AC Milan kembali dikalahkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam pertadingan Liga Champions di kandang tim Rossoneri, Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Rabu (12/10/2022) dini hari tadi.

Chelsea sebelumnya juga mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Champions pada Kamis (6/10/2022) lalu.

Adapun sejumlah drama pun terjadi dalam pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions antara AC Milan melawan Chelsea hari ini.

Baca juga: Pastikan Duo Chelsea Absen, Potter Ingin Pertandingan Lawan AC Milan di Liga Champions Sangat Keras

Salah satunya adalah di menit ke-18 saat wasit asal Jerman, Daniel Siebert menghadiahi Fiyako Tomori kartu merah dan tendangan penalti untuk Chelsea yang membuat Jorginho berhasil menjebol gawang AC Milan.

Siebert juga menjatuhkan 6 kartu kuning untuk AC Milan sepanjang pertandingan melawan Chelsea di Liga Champions tersebut.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia, Pioli tampak sangat marah saat dia berjalan ke arah Siebert pada peluit akhir dan memprotes keputusan yang benar-benar mengubah permainan.

Pasalnya baru menit-menit pertama, AC Milan sudah harus hanya bermain dengan 11 orang saja menyusul keluarnya Tomori dari lapangan San Siro setelah kartu merah dari Siebert.

Baca juga: Jelang Liga Champions Lawan Chelsea, AC Milan Dihadapkan Pilihan Sulit meski Berhasil Bekuk Juventus

“Pertandingan baru saja dimulai dan saya merasa kami baik-baik saja. Kartu merah dan penalti mengubah permainan, melawan tim yang sudah kuat dan tidak perlu memiliki pemain tambahan juga,” ujar Pioli kepada Mediaset Infinity.

“Kami memiliki peluang untuk kembali ke sana. Sangat disayangkan, kami merasa kami benar-benar dapat menyampaikan pendapat kami malam ini.” lanjutnya.

Baru berjalan 18 menit, Siebert memberikan kartu merah kepada Tomori yang dua kali menyentuh bahu Mason Mount, dianggap menghalangi peluang mencetak gol yang jelas.

Jorginho mengonversi dan itu tidak pernah menjadi pertandingan yang sama setelah itu, Pierre-Emerick Aubameyang juga menyelesaikan operan slide-rule Mount.

Baca juga: Siapkan Solusi untuk AC Milan yang Bakal Sambut Juventus di Serie A, Pioli: Penting tapi Rumit

Pioli mengatakan bahwa ia meluapkan unek-unek atau penilaiannya tentang Siebert setelah pertandingan yang berujung pada kekalahan AC Milan tersebut.

“Saya tidak perlu melihat tayangan ulang, terlalu mudah untuk menilai insiden itu. Saya memberi tahu wasit apa yang saya pikirkan tentang dia setelah pertandingan. Bahasa Inggris saya tidak begitu lancar, tetapi saya pikir dia memahaminya,” ungkap Pioli.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved