Ngaku Hanya Berseteru dengan Gus Samsudin, Pesulap Merah Bodo Amat ke Jindan yang Dianggap Pansos

Tegaskan hanya bermasalah dengan Gus Samsudin, Marcel Radhival alias Pesulap Merah sebut Jindan hanya ikutan pansos dari polemik perdukunan ini.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase PESULAP MERAH PRODUCTIONS | YouTube Intens Investigasi
Kolase foto kiri: Marcel Radhival alias Pesulap Merah dan Gus Samsudin saat berada di sekitar wilayah Padepokan Nur Dzat Sejati di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim)| Foto kanan: Muhammad Salim Jindan Al Habsyi saat mengajak Pesulap Merah untuk menyudahi perseteruan panas di antara mereka. Menanggapi Jindan, Pesulap Merah mengatakan bahwa Jindan hanya ikut pansos dari kasus perseteruannya dengan Gus Samsudin. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Marcel Radhival alias Pesulap Merah menyebut munculnya Muhammad Salim Jindan Al Habsyi di tengah polemik perdukunan hanyalah pansos (panjat sosial).

Menurut Pesulap Merah, Jindan ikut mencari panggung dari kasus perseteruan di antara Marcel dengan Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin.

Tak mempedulikan sosok Jindan, Pesulap Merah menegaskan bahwa ia hanya berurusan dengan Gus Samsudin untuk menagih pembuktian terkait pengobatan spiritual di padepokan miliknya di Blitar, Jawa Timur tersebut.

"Saya enggak terlalu peduliin dia (Jindan), saya ributnya sama Samsudin," kata Pesulap Merah seperti dilansir TribunGorontalo.com dari video di kanal YouTube DAPUR INFOTEMEN yang tayang pada Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Soal Firdaus Pengacara Dukun Vs Pesulap Merah, Jindan Ibaratkan ke Hal Ini hingga Buatkan Lagu

Pesulap Merah mengungkapkan bahwa sebenarnya pokok perseteruan terkait pembongkaran 'trik' perdukunan ini hanyalah antara ia dengan Gus Samsudin.

Namun, lanjut Pesulap Merah, saat Gus Samsudin kabur dan tak melalukan pembuktian, muncul sejumlah pihak termasuk Jindan yang ikut pansos dari perseteruan ini.

"Awalnya kan Samsudin, terus banyak orang-orang yang pansos termasuk Jindan itu pansos dari kasus saya sama Samsudin," sebut Pesulap Merah.

"Saya pembuktian sama Samsudin, Samsudinnya kabur-kaburan, sampai sekarang enggak berani pembuktian akhirnya banyak orang-orang yang nimbrung ikut pansos, kalau kayak mereka-mereka mah biarin saja, saya enggak terlalu peduli," jelasnya.

Baca juga: Tanyakan soal Kelanjutan Laporan Gus Samsudin, Pesulap Merah Terus Hubungi Temannya yang Polisi

Pesulap Merah kemudian mengatakan bahwa kini Jindan telah tobat dan mundur dari kubu Persatuan Dukun Indoesia yang menyerangnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Jindan sempat berkubu dengan Persatuan Dukun Indoesia untuk melawan Pesulap Merah.

Jindan juga tampak hadir saat Persatuan Dukun Indonesia melaporkan Pesulap Merah ke Polres Metro Jakarta Selatan pada awal Agustus 2022 lalu.

Firdaus Oiwobo (tengah) selaku Pengacara Persatuan Dukun Indonesia dan Muhammad Salim Jindan Al Habsyi (kanan) saat ditemui pada Jumat (12/8/2022). Saat itu Firdaus dan Jindan membahas perseteruan antara mereka dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah.
Firdaus Oiwobo (tengah) selaku Pengacara Persatuan Dukun Indonesia dan Muhammad Salim Jindan Al Habsyi (kanan) saat ditemui pada Jumat (12/8/2022). Saat itu Firdaus dan Jindan membahas perseteruan antara mereka dengan Marcel Radhival alias Pesulap Merah yang berujung pada laporan polisi. Persatuan Dukun Indonesia diketahui melaporkan Pesulap Merah ke Polres Metro Jakarta Selatan pada  Rabu, 10 Agustus 2022. (YouTube cumicumi)

Bahkan Jindan juga sempat menantang Pesulap Merah untuk adu tembak.

Baca juga: Sempat Tantang Adu Tembak Pesulap Merah, Jindan kini Ajak Marcel Radhival Damai: Yuk Kita Merangkul

Namun, Jindan kini mundur dari dari polemik perdukunan dan tak lagi mengecam Pesulap Merah.

Jindan kini justru tampak berpindah ke kubu selebgram kontroversial Denise Chariesta dan menunjukkan ketertarikannya pada bidang seni tarik suara.

"Terakhir dia (Jindan) tobat dari dukun, jadi penyanyi katanya," ungkap Pesulap Merah.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved