Janin 5 Bulan Diaborsi dan Dibuang, Ditemukan Anak-Anak di Pantai Pohe-Gorontalo

Janin itu diperkirakan berusia 5 bulan. Anak-anak setempat yang sedang bermain di bibir pantai, menemukan janin tersebut dihempas ombak. 

TribunGorontalo.com/free
Warga Kelurahan Pohe, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo segera mengubur janin usia 5 bulan yang ditemukan anak-anak di pesisir pantai. Prosesi penguburan dilakukan sesuai aturan islam. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Praktik aborsi kembali dilakukan. Belum diketahui pelakunya, namun janin yang diaborsi, ditemukan warga di pantai Kelurahan Pohe, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. 

Janin itu diperkirakan berusia 5 bulan. Anak-anak setempat yang sedang bermain di bibir pantai, menemukan janin tersebut dihempas ombak. 

Awalnya dikira gurita. Namun ketika dipastikan lagi, rupanya itu adalah janin yang masih kecil. 

“Kebetulan anak anak tempat main itu di situ, menurut mereka itu janin tersebut sudah tertanam di pasir, awalnya mereka mengira itu hanya gurita laut,” kata Piter Lasalewo, ketua RT 1 RW 1 Kelurahan Pohe, Selasa (27/9/2022). 

Penemuan awal janin tersebut ditemukan diperkirakan pada pukul 16.00 Wita hari Senin (26/9/2022).

Panjang janin sekitar 20 cm dan langsung dikubur oleh masyarakat setempat, dibantu oleh jemaah masjid Al Mutazam.

“Kami lakukan proses penguburannya setelah shalat isya yang menggunakan syariat islam,” tutur Ketua RT 1 RW 1 Kelurahan Pohe 

Janin tersebut dikubur berada sekitar halaman masjid Al Mutazam.

Nampak juga para aparat kepolisian yang yang berasal dari Polres Gorontalo Kota turut berada di lokasi tempat di mana ditemukan sesosok janin tersebut.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved