ESI Gorontalo

Final Turnamen Esport Gorontalo Hari Ini, Akan Lahir 4 Tim Jawara

akan ada masing-masing satu tim pemenang Piala Gubernur ESI Gorontalo dari 4 cabang game online tersebut.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ade Puhi
Potret suasana turnamen esport di Bele Li Mbui Kota Gorontalo dalam ajang Piala Gubernur ESI Gorontalo, 21-24 September 2022. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Piala Gubernur ESI Gorontalo kini masuk tahap final hari ini, Sabtu (24/9/2022). 

Tahap final Piala Gubernur ESI Gorontalo akan mempertemukan dua tim di masing-masing cabang game online; PUBG, Mobile Legend, Free Fire, dan eFootbal (PES). 

Artinya, akan ada masing-masing satu tim pemenang Piala Gubernur ESI Gorontalo dari 4 cabang game online tersebut.

Sebelumnya diketahui, Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama Ketua Umum ESI Gorontalo, Suryono membuka Piala Gubernur ESI Gorontalo pada Selasa 20 September 2022 lalu di Bele Li Mbui, Kota Gorontalo. 

Kata Suryono, ada 240 atlet yang ikut turnamen game online terbesar pertama di Gorontalo tersebut. Ratusan atlet itu kata dia, terbagi dalam 48 tim atau rata-rata setiap tim beranggotakan lima orang atlet. 

Rinciannya, 16 tim PUBG, 8 tim Mobile Legend, 16 tim Free Fire, dan 8 tim eFootbal. Dari komposisi ini, Mobile Legend dan Free Fire terlihat sebagai game yang diminati atlet Gorontalo. 

Menurut Ketua ESI Gorontalo, Suryono, turnamen esport tersebut sebagai seleksi untuk Piala Gubernur di bidang esport. 

“Tidak cuma itu, pada bulan November apabila memungkinkan lolos, (juara) untuk turnamen Piala Gubernur ESI Gorontalo ini akan diikutkan ke Piala Presiden di Bali,” ungkap Suryono saat ditemui di Hotel Aston, Jumat (16/9/2022) lalu.

Persiapan ini juga sekaligus untuk menyiapkan atlet Gorontalo nanti mengikuti Kejuaraan International Esport di China.

Ia berharap atlet Esport Gorontalo bisa ikut berlaga di turnamen tersebut. 

“Kami berharap pemain kita yang memiliki latar belakang pemain nasional untuk bisa kita kirim ke sana,” tegas Suryono

Menurut Suryono, saat ini esport yang unggul di Gorontalo hanya eFootball atau sebelumnya bernama Pro Evolution Soccer (PES). 

Sementara untuk jenis game PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) maupun Free Fire masih lemah. Atau belum ada pemain kedua jenis game itu yang unggul di Gorontalo. 

“Untuk itu saya minta tolong kepada teman-teman (gamers) agar eSport kita semakin unggul, perbanyaklah bermain dan melatih skill (kemampuan),” tukas Suryono.

Seleksi Piala Gubernur ESI Gorontalo akan berlangsung empat hari. Dimulai tanggal 21-24 September 2022 di Bele Li Mbui, Kota Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved