Breaking News:

PLN Gorontalo

Pelanggan PLN Gorontalo Tak Perlu Galau, Tak Ada Penghapusan Daya 450 VA

Presiden dua periode itu meminta masyarakat tidak risau atas informasi tersebut. Apalagi, subsidi untuk pelanggan daya 450 tetap ada. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
PLN memastikan pelayanan kelistrikan di Tanah Air tetap andal dan optimal, sehingga menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pelanggan listrik PLN Gorontalo tidak perlu galau, sebab wacana penghapusan pelanggan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA) tidak benar. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan telah menegaskan hal itu beberapa waktu lalu.  

 "Tidak ada, tidak ada penghapusan untuk yang 450 (VA), tidak ada juga perubahan dari 450 (VA) ke 900 (VA), tidak ada. Enggak pernah, enggak pernah kita bicara mengenai itu," kata Jokowi di Bekasi, Selasa (20/9/2022), dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden dua periode itu meminta masyarakat tidak risau atas informasi tersebut. Apalagi, subsidi untuk pelanggan daya 450 tetap ada. 

“Tidak ada perubahan dari 450 (VA) ke 900 (VA), enggak ada. Jangan sampai yang di bawah resah gara-gara statement mengenai itu," ujar Jokowi. 

Terkait kenaikan tarif listrik, di tempat terpisah, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan jika pihaknya tidak berencana melakukan kenaikan tarif. 

Sebab, pemerintah saat ini tengah berusaha mengurangi beban rakyat di tengah dinamika ekonomi global dan proses pemulihan ekonomi nasional. 

Ia pun meminta masyarakat tidak cemas dan khawatir perihal informasi tersebut. 

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden tadi, pemerintah tetap memberikan subsidi bagi masyarakat pengguna daya listrik 450 VA. Jadi masih diberikan dan masyarakat tidak perlu khawatir," ujar Erick Thohir.

Agar semakin membuat masyarakat yakin, anak perusahaan PLN, PLN-T di Gorontalo melalui akun media sosialnya menegaskan hal yang sama. 

“Selama ini, Pemerintah dan PLN sebagai pelaksana mandat ketenagalistrikan dari Pemerintah tidak pernah melakukan pembicaraan ataupun diskusi mengenai perubahan daya listrik masyarakat.” tulis admin PLN-T Gorontalo dikutip Jumat (22/9/2022). 

Otoritas PLN Gorontalo menjelaskan, PLN terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan listrik.

PLN memastikan pelayanan kelistrikan di Tanah Air tetap andal dan optimal, sehingga menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di tengah meningkatnya harga komoditas energi dunia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved