Pengamat Politik Gorontalo Sebut Akan Ada 4 Calon pada Pilpres 2024

Menurut dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Sultan Amat Gorontalo ini, meski pilpres 2024 masih panjang, tapi sejumlah spekulasi sudah mulai

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Pengamat politik Gorontalo, Hendra Yasin. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Hendra Yasin, pengamat politik Gorontalo menyebutkan peta politik pada pilpres nanti. 

Menurut dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Sultan Amat Gorontalo ini, meski pilpres 2024 masih panjang, tapi sejumlah spekulasi sudah mulai bermunculan. 

Dari analisisnya, memungkinkan tidak hanya 2 pasangan calon yang akan muncul, melainkan 3 bahkan 4 calon pilpres 2024 nanti. 

Hendra yang juga Alumni Politik dan Pemerintahan di UGM itu mengatakan, saat ini peta koalisi masih sangat cair.

Semua partai mempunyai kepentingan masing-masing. Bisa saja paslon akan berkembang bahkan lebih dari 4. 

Baru-baru ini mencuat nama Prabowo dan Airlangga, kedua pimpinan partai baru-baru ini melakukan pertemuan.

Meski demikian pengamat politik alumni Gajah Mada menuturkan Prabowo Subianto dan Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa dikata hanya komunikasi politik saja. 

"Saat ini belum bisa dikatakan hanya mengerucut 2 paslon, ada kemungkinan sampai 4 koalisi yang akan terbentuk di Pilpres 2024." tuturnya. (22/9/2022) melalui telepon seluler. 

Kata Hendra hal ini tidak lepas dari kerja-kerja Bakal Calon yang notabene sangat mempengaruhi apa yang akan dibentuk nanti. 

Terlebih salah satu syarat untuk hadirnya paslon selain persoalan dari keinginan para petinggi partai, adalah hubungan komunikasi.

“Lagi-lagi kita terlebih harus melihat dari aspek survei. Sebab survei kemudian bisa membaca apakah baik tidaknya 2-3 hingga 4 pasangan calon nanti kemudian dilakukan.” tandas dia. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved