Imigrasi Gorontalo

Immigration Goes to Campus UNG, Bahas Aturan Bepergian di Era New Normal

Seminar dalam program Immigration goes to Campus itu, sebagai langkah inovatif Imigrasi Gorontalo sosialisasi aturan keimigrasian. 

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Potret Seminar Keimigrasian di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Kamis (22/9/22). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kantor Imigrasi Gorontalo menggelar Seminar Keimigrasian di Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (22/9/2022). 

Seminar dalam program Immigration goes to Campus itu, sebagai langkah inovatif Imigrasi Gorontalo sosialisasi aturan keimigrasian. 

Seminar diisi oleh dua narasumber, yakni Andry Indrady, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Putri Nailatul Himma, Sub Koordinator wilayah IV Kelompok Substansi Penataan dan Penguatan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Akademik. 

Seminar dimoderatori oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumagit

Dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Gorontalo Heni Susilo Wardoyo. Setelah itu, lalu dilanjutkan dengan keynote speech dari Wakil Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Karmila Mahmud.

Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo tersebut.

Apalagi tim imigrasi harus repot-repot datang ke UNG demi memberi edukasi dan sosialisasi soal aturan keimigrasian. 

“Kami dan pak rektor sangat mengapresiasi kegiatan hari ini yaitu immigration goes to campus. Ini (kegiatan) penting sekali,” kata Karmila. 

Ia bercerita saat ditelepon langsung oleh Andry Indrady terkait rencana kegiatan tersebut. Ia tidak banyak berpikir, langsung mengiyakan rencana itu. 

“Saya gak berpikir terlalu lama. Langsung saya iyakan. Karena saya paham sekali betapa pentingnya fungsi imigrasi untuk UNG. Apalagi sekarang kami tengah menggiat-giatkan program internasionalisasi,” tegasnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved