Imigrasi Gorontalo

Imigrasi Gorontalo Permudah Masyarakat Urus Paspor dengan Program Eazy Passport

Inovasi pelayanan publik di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi bernama Eazy Passport. Sesuai namanya, masyarakat dibuat mudah mengurus paspor

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Tim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo melakukan perekaman data untuk pembuatan passport di tempat pemohon. Program ini disebut Eazy Pasport, memudahkan masyarakat mengurus pasport secara kolektif. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo kini permudah masyarakat mengurus paspor. 

Metodenya jemput bola. Artinya, hanya untuk membuat paspor, masyarakat tak perlu datang ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo di Jl. Brigjen Piola Isa, Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo.

Inovasi pelayanan publik di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi itu disebut Eazy Passport. Sesuai namanya, masyarakat dibuat mudah mengurus paspor. 

Program Eazy Passport dilaksanakan dengan pelayanan pembuatan paspor di luar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo. Tim imigrasi biasanya akan mendatangi langsung lokasi pemohon pembuatan paspor menggunakan mobil layanan paspor keliling atau mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Misalnya pada Maret lalu, tim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo mendatangi langsung kantor Travel Haji dan Umrah bernama PT Al-Ikhlas Nur Safari. 

Diketahui, itu adalah pelayanan program Eazy Passport pertama yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo di tahun 2022. Ada setidaknya 25 pemohon yang saat itu berkasnya diproses. 

Dilansir dari laman resmi imigrasi, yang boleh mengajukan permohonan Eazy Paspor di antaranya perkantoran pemerintah seperti TNI, Polri, BUMD, serta kantor-kantor swasta. 

Juga institusi pendidikan seperti sekolah, pesantren, maupun asrama. 

Jika ada komunitas atau organisasi ataupun orang yang ada dalam satu komplek perumahan atau apartemen, juga bisa mengajukan permohonan. 

Sebab, pelayanan Eazy Passport dapat melayani 20 – 50 pemohon per hari dalam satu tempat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved