ESI Gorontalo

Gubernur Gorontalo Menantang ESI Gorontalo Selenggarakan Kejurnas Esport

Tantangan itu diungkapkan Pj Hamka langsung di depan Ketua Umum ESI Gorontalo, Suryono

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ade Puhi
Pj Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat hadir di pembukaan Piala Gubernur ESI Gorontalo, Selasa (20/9/2022) di Bele Li Mbui Kota Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menantang pengurus Esport Indonesia (ESI) wilayah Gorontalo untuk menyelenggarakan kejuaraan nasional (Kejurnas) esport. 

Tantangan itu diungkapkan Pj Hamka langsung di depan Ketua Umum ESI Gorontalo, Suryono saat pembukaan Piala Gubernur ESI Gorontalo, Selasa (20/9/2022). 

"Saya sekarang menantang ke pak Suryono, bisa gak kita bikin kejurnas esport di Gorontalo?" kata Hamka menegaskan tantangannya.

"Siap pak, laksanakan!" jawab Suryono yang langsung berdiri saat ditantang Pj Hamka. Jawaban Suryono juga disaksikan 200-an atlet esport Gorontalo yang hadir pada pembukaan turnamen tersebut.

Menurut Hamka, cukup mudah menyelenggarakan turnamen esport. Sebab, operasional berupa penyediaan tempat tidak merepotkan seperti turnamen lainnya. Sepak bola misalnya yang harus ada lapangan besar. 

"Kita cukup bikin di sini (Bele Li Mbui) atau di Aston dan hotel-hotel lainnya, ini tidak terlalu sulit." kata Hamka, optimis.

Karena itu, jika ESI Gorontalo siap, maka sudah tentu ia sebagai pimpinan wilayah juga siap jadi tuan rumah. 

"Jangankan tingkat Nasional, tingkat Asia pun kami siap menjadi tuan rumah, tingkat Asia Tenggara saja," pungkas Hamka. 

Sementara itu, Suryono yang ditemui usai ditantang Pj Hamka itu menjelaskan, secara organisasi ESI Gorontalo memang sudah siap. Namun tentu perihal itu harus dikomunikasikan lagi dengan pengurus di pusat. 

“Ya kita bisa, tapi perlu kita bahas lagi dengan pengurus pusat.” tegas Suryono. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved