Liga Italia

Sejumlah Pemain Absen, Stefano Pioli Tetap Yakin AC Milan Bisa Imbangi Napoli di Serie A Liga Italia

Meski sejumlah pemain Rossoneri absen, Stefano Pioli optimis AC Milan mampu imbangi kehebatan Napoli dalam Big Match Serie A Liga Italia pekan depan.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube AC Milan | Instagram @acmilan
Foto Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memberikan keterangan pers setelah pertandingan AC Milan yang berhasil menang melawan Dinamo Zagreb dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (14/9/2022) malam. Pioli tetap yakin AC Milan mampu mengimbangi kehebatan Napoli di pertandingan Serie A LIga Italia mendatang meski sejumlah pemainnya absen. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pelatih AC Milan Stefano Pioli optimis untuk menghadapi Napoli dalam Big Match Serie A Liga Italia pekan depan.

Diketahui bahwa AC Milan akan menyambut Napoli di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Senin (19/9/2022) mendatang dalam pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia.

Optimisme ini muncul setelah AC Milan berhasil menang di kandang melawan Dinamo Zagreb dalam laga keduanya di Grup E Liga Champions pada Rabu (14/9/2022) lalu.

"Kami bermain dengan karakter, kami bertahan, kami berjuang, kami memiliki jiwa, yang mana itu merupakan hal terpenting dan kami harus mempertahankannya." ujar Pioli, Kamis (15/9/2022) seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube AC Milan.

Baca juga: Bisakah Lukaku Diandalkan Inter Milan? Konsistensi Edin Dzeko Jadi Harapan Inzaghi untuk Nerazzurri

"Dan pertandingan demi pertandingan, latihan demi latihan, kami harus bekerja pada aspek-aspek yang perlu kami tingkatkan meskipun tahu kami tidak akan pernah sempurna." lanjutnya.

Meski begitu, Pioli tetap percaya diri bahwa AC Milan mampu mengimbangi kehebatan Napoli yang dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada Kamis kemarin, berhasil menumbangkan Rangers dengan skor 3-0.

“Setelah periode yang menuntut dan pertandingan Liga Champions, selalu lebih baik menghadapi lawan seperti Napoli yang bermain malam ini, tim hebat yang bermain sangat baik." ungkap Pioli.

"Tapi kami sendiri adalah tim yang hebat dan akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini," sambungnya.

Baca juga: AC Milan Menang di Kandang 3-1 atas Dinamo Zagreb, Pioli: Liga Champions dan Serie A Tak Beda Jauh

Terkait absennya sejumlah pemain seperti Rafael Leao yang tak bisa ikut Klub Serie A AC Milan melawan Napoli imbas dijatuhi kartu merah dalam pertandingan Liga Italia bersama Samprodia Minggu lalu, Pioli mengaku ia akan tetap menurunkan pemain yang kompetitif.

Rafael Leao saat pertandingan klub Serie A AC Milan melawan U.C. Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Italia pada Minggu (11/9/2022). Ia dikeluarkan setelah diberi kartu merah di menit ke 47.
Rafael Leao saat pertandingan klub Serie A AC Milan melawan U.C. Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Italia pada Minggu (11/9/2022). Ia dikeluarkan setelah diberi kartu merah di menit ke 47. (YouTube AC Milan)

"Dengan beberapa pemain yang absen tetapi kami memiliki hak pemain untuk menurunkan tim yang kompetitif," terang Pioli.

Pioli mengatakan bahwa mulai hari ini, AC Milan akan memulihkan diri untuk fokus dalam pertandingan melawan Napoli Senin pekan depan.

Baca juga: Inter Milan Harus Mati-matian Demi Lolos dari Grup Neraka, Dua Laga Lawan Barcelona Jadi Kunci

“Kami perlu memulihkan diri, para pemain tahu ini dan, mulai Jumat, kami akan fokus pada Napoli," kata Pioli.

Adapun dalam klasemen Serie A Liga Italia sementara, Napoli dan AC Milan kini sama-sama memperoleh 14 poin.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved