Gorontalo Akan Luncurkan Maskot Asian Mini Football Championship

Selayaknya tuan rumah, maka secara resmi juga akan diluncurkan Asian Mini Football Championship 2023 di Gorontalo.

Penulis: Wawan Akuba | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
ILUSTRASI -- Gorontalo akan luncurkan maskot Asian Mini Football Championship 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Provinsi Gorontalo hampir resmi jadi tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023 nanti.

Besok, Jumat (16/9/2022) peresmian Gorontalo sebagai tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023 dijadwalkan ditetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Selayaknya tuan rumah, maka secara resmi juga akan diluncurkan Asian Mini Football Championship 2023 di Gorontalo. Peluncuran juga akan dilakukan langsung oleh Zainudin Amali, besok. 

Pemerintah Provinsi Gorontalo diketahui memang berambisi menjadi tuan rumah Asian Mini Football Champion. 

Buktinya, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengundang President of the Asian Mini Football Confederation (AMFC) ke Gorontalo, Muhammad Al-Dossary pada Selasa 28 Juni 2022 lalu. 

Seandainya niat jadi tuan rumah kejuaraan Asian Mini Football terpenuhi, Gorontalo akan tercatat penyelenggara pertama di Indonesia. 

President of Asian Mini Football Confederation (AMFC) Muhammad Al-Dossary menyebut, Kejuaraan Asian Mini Football di Gorontalo akan jadi sejarah baru.

Sebetulnya menurut Al-Dossary, mini football ini adalah olahraga baru di Asia, namun justru sangat dekat dengan masyarakat.

Saat tiba di Gorontalo, Al-Dossary disuguhi tiga lapangan yang berpotensi bisa jadi lokasi Asian Mini Football Champion. 

Tiga lapangan bola itu ditinjau langsung oleh Al-Dossary, dengan beberapa catatan yang ia berikan. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved