Pemkab Pohuwato

Selamat! 62 Kades Pohuwato Resmi Dilantik

Menjadi kades adalah tugas besar. Tanggung Jawab yang dipikul juga besar. Karena itu, ia meminta 62 kades tidak cuma fokus pada program dan anggaran s

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Pelantikan 62 kepala desa (kades) dilantik siang tadi, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato melantik 62 kepala desa (kades) hasil pemilihan kepala desa (pilkades) 2022.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga di gedung panua kantor bupati, Senin, (05/09/2022).

“Idealnya seorang kepala desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong yang saat ini hampir punah.” pesan Saipul. 

Menjadi kades adalah tugas besar. Tanggung Jawab yang dipikul juga besar. Karena itu, ia meminta 62 kades tidak cuma fokus pada program dan anggaran saja. 

Pesan dia selanjutnya, agar 62 kades senantiasa memegang teguh amanah.

Juga, berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi, serta berkolaborasi mendukung program prioritas pemerintah.

“Kami pun berpesan kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik agar kembali membina persatuan, mengeratkan tali persaudaraan yang mungkin sempat retak.” ungkap dia. 

Jangan sampai masyarakat terbelah dan terkotak-kotak hanya karena perbedaan pilihan politik. Yang menang sebaiknya segera merendahkan hati, rangkul yang kalah.

“Pun demikian kepada yang kalah kiranya untuk mendukung program yang dijalankan oleh kades terpilih demi kemajuan pembangunan yang ada di desa itu sendiri, karena pembangunan yang berjalan dengan baik imbasnya pada kemajuan dan kemakmuran dari masyarakat.” tegas Saipul. 

Selanjutnya kepada masyarakat yang  ada di desa termasuk kepada mitra kerja lembaga BPD sebagai representasi dari unsur masyarakat, untuk terus memberikan masukan dan petunjuk kepada kepala desa.

Artinya, harus saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk membangun kemajuan di masing-masing desanya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pilkades serentak tahun 2022. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved