Pilpres 2024

Nasdem Buka Peluang Duet Puan Maharani-Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Duet Puan Maharani dan Anies Baswedan terbuka lebar menuju Pilpres 2024.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menggelar jumpa pers usai pertemuan di DPP Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022). Duet Puan Maharani dan Anies Baswedan terbuka lebar menuju Pilpres 2024. 

TRIBUNGORONTALO.CON, Jakarta - Duet Puan Maharani dan Anies Baswedan terbuka lebar menuju Pilpres 2024.

Peluang duet Puan Maharani dan Anies Baswedan setelah Partai Nasdem menerima kunjungan elite PDIP yang dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang menerima Puan Maharani langsung memberikan kode dukungan kepada putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jadi capres Nasdem.

Baca juga: Jawab Teka-teki Capres PDIP, Johan Budi: Puan Maharani Pejuang UU Cuti Hamil 6 Bulan

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengungkapkan bahwa partaiya masih terbuka soal siapa pasangan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ali mengungkapkan hal itu usai Puan Maharani dan sejumlah elite PDIP bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

"Bisa saja nanti ada Mbak Puan Maharani (dicalonkan). Kita juga belum tahu kebijakan PDI-P karena arahan ketua umumnya," ucap Ali kepada awak media.

Usai menerima Puan Maharani, Surya sebelumnya juga sempat mengungkapkan kemungkinan nama Puan masuk dalam radar capres Nasdem.

Ali, sejauh ini sudah ada tiga nama bakal capres yang akan diusung Nasdem, berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu.

Ketiganya yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, serta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Kami dalam Rakernas kemarin kan sudah mencalonkan salah stau kader PDI-P, Ganjar. Bisa jadi ada kerja sama di situ. Bisa juga jadi hal lain, bisa jadi nanti Anies dengan Puan Maharani, Puan Maharani dengan Anies," ucapnya.

Baca juga: Peluang Puan Maharani Capres, Pengamat: Fakta Politik PDIP Punya 21 Persen Suara

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved