Wisata Gorontalo

Wisata Gorontalo Ini Tawarkan Pengalaman Berenang di Atas Bukit

Tidak cuma sensasi berenang di atas bukit, di wisata Gorontalo yang terletak di Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango ini,

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Wisata Gorontalo ini memang terletak di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Dalam ketinggian itu, biasanya wilayah Bone Bolango dan Kota Gorontalo bisa kelihatan. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Ingin merasakan pengalaman berenang di atas bukit, bisa mencoba wisata Gorontalo yang satu ini, namanya Bumi Cerah Bulontalangi

Tidak cuma sensasi berenang di atas bukit, di wisata Gorontalo yang terletak di Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango ini, wisatawan juga bisa menikmati landscape Gorontalo

Sebab, wisata Gorontalo ini memang terletak di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Dalam ketinggian itu, biasanya wilayah Bone Bolango dan Kota Gorontalo bisa kelihatan. 

Bumi Cerah Bulontalangi memang belum lama ini dibangun. Pengelola menyebut, objek wisata Gorontalo itu baru dibangun Agustus 2021 lalu. 

Namun, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, datang langsung meresmikan wisata tersebut. 

Ramdan Ismail menjelaskan, tiket masuk wisata ini hanya Rp 5 ribu per orang. 

Hanya membayar dengan harga itu, wisatawan sudah bisa menikmati seluruh fasilitasnya, termasuk mandi di kolam tersebut. 

Namun, untuk wisatawan yang ingin menginap ataupun ingin bersantai, pengelola menyediakan pula gazebo dan penginapan. 

“Nah, itu beda lagi. Gajebo itu siap digunakan dengan biaya tersendiri. Begitu juga dengan penginapan. Tapi belum ada tempat tidurnya, tapi sudah bisa digunakan dan biayanya bisa disesuaikan juga,” tambahnya.

Lanjut kata Ramdan untuk saat ini penikmat wisata Bumi Cerah bukan hanya masyarakat Gorontalo tapi ada juga luar Gorontalo.

"Pada malam hari Wisata ini juga jadi tempat camping para organisasi dan komunitas pencinta alam,” ungkap dia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved