Ombudsman Gorontalo Survey Efektivitas Penggunaan MyPertamina

Sejauh ini temuan Ombudsman Gorontalo, sudah banyak masyarakat yang mendaftar dan menginstal aplikasi MyPertamina. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/RismanTaharuddin
Kurnia Kaharu Bidang Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Gorontalo mengungkapkan, jika pihaknya melakukan survey efektivitas penggunaan MyPertamina. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Ombudsman Gorontalo melakukan survey efektivitas penggunaan aplikasi MyPertamina.

Kurnia Kaharu Bidang Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Gorontalo menjelaskan, survey efektivitas MyPertamina itu sekaligus untuk melihat hambatan yang dialami masyarakat.

“Kita ke lapangan melihat langsung apakah aplikasi ini sudah diterapkan khususnya di Gorontalo. Jika sudah maka Ombudsman tinjau apakah ada hambatan dalam penggunaan aplikasi tersebut," tuturnya, Selasa (16/8/2022). 

Sejauh ini temuan Ombudsman Gorontalo, sudah banyak masyarakat yang mendaftar dan menginstal aplikasi MyPertamina

Sayangnya, aplikasi itu belum juga digunakan. Rata-rata masyarakat mengeluh penggunaan aplikasi MyPertamina yang dinilai tidak praktis.

Aplikasi MyPertamina di Gorontalo sejauh ini belum digunakan secara masif. Banyak masyarakat merasa ribet dengan penggunaan MyPertamina.
Aplikasi MyPertamina di Gorontalo sejauh ini belum digunakan secara masif. Banyak masyarakat merasa ribet dengan penggunaan MyPertamina. (TribunGorontalo.com/free)

“Sejauh ini untuk tiap pertamina, sudah ada operatornya akan tetapi belum ada yang mengoperasikannya, dan masih sebatas uji coba, secara bukti fisik untuk sosialisasi itu ada melalui spanduk-spanduk yang dipasang," jelas Kurnia. 

Katanya, pengambilan data survey tidak cuma dilakukan di Gorontalo, namun juga di seluruh provinsi di Indonesia. Ada dua SPBU yang disurvey di setiap provinsi. 

Nantinya, Ombudsman Gorontalo akan merilis data penggunaan aplikasi MyPertamina di Indonesia. Data itu akan dipublikasikan oleh Ombusman pusat. 

Sejauh ini kata Kurnia, masyarakat Gorontalo masih melakukan pembayaran secara manual di SPBU. Belum banyak yang mengggunakan MyPertamina

Melalui survey ini “diharapkan dapat  memberikan saran dan masukan bagi perbaikan kebijakan dan penerapan penggunaan MyPertamina dalam pembelian BBM.” ungkap dia. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved