Pilpres 2024

Daerah Ramai Usung Capres Puan Maharani: Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar Kompak

Kini konstelasi berubah. Puan Maharani diaspirasikan maju calon presiden (papres). Prabowo dan Muhaimin Iskandar pun semakin mesra.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Puan Maharani, Prabowo Subianto dan Muhaimin. Kini konstelasi berubah. Puan Maharani diaspirasikan maju calon presiden (papres). Prabowo dan Muhaimin Iskandar pun semakin mesra. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Dinamika politik nasional lari kencang saat pendaftaran partai politik peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Puan Maharani sempat disebut kans kuat dampingi Prabowo Subianto.

Kini konstelasi berubah. Puan Maharani diaspirasikan maju calon presiden (papres). Prabowo dan Muhaimin Iskandar pun semakin mesra.

Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar dijadwalkan mendafkatkan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke KPU. Sementara deklarasi relawan Puan Maharani semakin ramai di berbagai daerah.

Baca juga: Jadi Vote Getter Puan Maharani, Hensat: Ganjar Pranowo Akan Dikenang PDIP

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut akan berangkat bareng menuju kantor KPU untuk daftar menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

PDIP, partai politik Ketua DPR RI Puan Maharani sudah lebih dulu mendaftar. Partai yang membawa Puan Maharani ke Senayan itu mendaftar pertama saat pembukaan pendaftaran peserta Pemilu 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Syaiful Huda mengungkapkan, Cak Imin sapaan Muhaimin, dan Prabowo akan berangkat bersama ke Kantor KPU dari Masjid Sunda Kelapa.

“Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” kata Huda kepada Kompas.com, Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Jajak Pendapat: Puan Maharani Menjadi Penentu Kemenangan Pilpres 2024

Huda menuturkan, masjid dipilih menjadi titik mula ini merupakan penanda bahwa tengah ada kerja sama politik yang dilakukan kedua partai dengan tujuan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

Ketua Komisi X DPR RI ini berharap, pendaftaran bareng ini juga jadi awal kerja sama politik antara keduanya yang lebih konstruktif di masa depan.

Selain itu, pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik keberangkatan dua partai ini mempunyai banyak makna. Antara lain, Partai Gerindra dan PKB terinsipirasi dari filosofi masjid legendaris tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved