Calon Presiden 2024

Relawan Puan Maharani Ramai di Daerah, Rizal Ramli: PDIP Takkan Usung Ganjar

Relawan Puan Maharani muncul di Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Utara. Daerah ramai-ramai mendukung Puan Maharani.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com/IG puanmaharaniri
Puan Maharani mengambil makanan pada suatu acara belum lama ini. Relawan Puan Maharani muncul di Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Utara. Daerah ramai-ramai mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani maju Pilpres 2024. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Sosok calon presiden (capres) yang akan ditentukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih tanda tanya. Puan Maharani dan Ganjar Pranowo paling sering disebut.

Belakangan figur Puan Maharani ramai di publik. Relawan dari sejumlah daerah mendeklarasikan Puan Maharani Presiden 2024.

Relawan Puan Maharani muncul di Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Utara. Daerah ramai-ramai mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani maju Pilpres 2024.

Baca juga: Jajak Pendapat: Puan Maharani Menjadi Penentu Kemenangan Pilpres 2024

Ekonom senior Rizal Ramli ikut menanggapi peluang capres dari PDIP. Rizal menyebut Megawati tak akan mengusung Ganjar di Pilpres 2024.

Rizal sampaikan itu dalam diskusi Perspektif Politik bertajuk 'Dilema Jokowi, Antara Politik Relawan dan Politik Partai' secara virtual, Rabu (3/8/2022) malam.

Awalnya, Rizal menyinggung bahwa dukungan atau endorsement Presiden Jokowi (Jokowi) terhadap para capres tidak akan efektif.

"Poin saya, apapun kita kan mau tanya bisa efektif enggak nih Jokowi sebagai endorse? Menurut saya enggak. Apa sih yang bisa tidak efektif? Karena satu, tidak punya partai, Jokowi, PDIP bukan," ucap Rizal.

Lantas, Rizal menyebut nama Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo.

Dia menilai Ganjar tak akan didukung Megawati untuk maju di Pilpres 2024.

Baca juga: Tanpa Pencitraan: Ini Kekuatan Riil Puan Maharani sebagai Kandidat Capres 2024

"Bahkan calon yang digadang-gadang sebagian orang. Ganjar itu enggak bakal mungkin PDIP dukung karena Mbak Mega tahu, Ganjar kan bonekanya Luhut (Luhut Pandjaitan). Masak Mbak Mega dukung Luhut, yang benar aja," ujarnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved