Pemilu 2024

Makna 477.777 yang Diusung PDIP: PKS-Nasdem- PKP-Prima-Partai Reformasi Daftar ke KPU

Menariknya, PDIP siapkan anggota yang mendaftarkan adalah 477.777 orang. Kubu PDIP pun menjelaskan makna dari angka itu.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto menjawab pertanyaan wartawan di Kantor KPU, Senin (1/8/2022). (Foto kanan) Drumband rombongan PDIP. Menariknya, PDIP siapkan anggota yang mendaftarkan adalah 477.777 orang. Kubu PDIP pun menjelaskan makna dari angka itu. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - PDIP menjadi partai politik pertama yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 20024 ke Komisi Pemihan Umum (KPU), Senin 1 Agustus 2022.

Menariknya, PDIP siapkan anggota yang mendaftarkan adalah 477.777 orang. Kubu PDIP pun menjelaskan makna dari angka itu.

Setelah PDIP, berturut-turut Partai Keadilan Sejahtera, Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Nasdem dan Partai Reformasi.

Beberapa pengurus di antaranya Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Utut Adianto tiba di kantor KPU pada Senin pagi.

Mereka tiba sekitar pukul 07.50 WIB atau 08.50 Wita setelah melangsungkan pawai dengan pakaian adat sejauh 1,5 kilometer dari kantor DPP di Jalan Raya Diponegoro.

Pawai ini juga diiringi oleh klakson pengendara karena menimbulkan kemacetan panjang di jalan tersebut. Setibanya di kantor KPU, Hasto cs disilakan mengisi buku tamu, sebelum dikalungi selendang KPU sebagai ucapan selamat datang oleh Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno.

Mereka lalu diantar menuju ruang rapat utama di lantai 2, lokasi seremoni pendaftaran partai.

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengungkapkan, berkas-berkas PDI-P sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 sudah diterima oleh KPU.

Selanjutnya, kata Pacul, KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran PDI-P.

"Dan kemudian kalau sudah lolos akan dinyatakan lolos dan partai akan dikasih tahu. Begitu saja prosesnya secara administratif," kata Pacul ditemui di Kantor KPU, Senin.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved