Bincang Bola

Chelsea Turut Minati De Jong, Manchester United Bakal Layangkan Tawaran Terakhir ke Barcelona

Manchester United dilaporkan bakal melayangkan penawaran terakhir mereka kepada Barcelona, untuk menggaet Frenkie De Jong pada musim panas ini.

Editor: Fajri A. Kidjab
Kolase Twitter
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri), dan gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Manchester United dilaporkan bakal melayangkan penawaran terakhir mereka kepada Barcelona, untuk menggaet Frenkie De Jong pada musim panas ini.

Media Spanyol, Sport mengklaim Manchester United siap menjadikan De Jong sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dan menyamai gajinya saat ini £ 450.000 per minggu. Di sisi lain, Barcelona sedang mencari untuk memangkas tagihan upah pemain mereka, setelah menandatangani Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha dan Robert Lewandowski.

Selain itu, Manchester United telah mengatakan bahwa mereka bersedia membayar De Jong sebesar 17 juta poundsterling dalam bentuk gaji yang ditangguhkan oleh Barcelona. Diketahui, De Jong menunda sejumlah besar uang selama pandemi COVID-19 pada tahun 2020 dan dia menginginkan uang itu dilunasi klubnya.

Sejatinya, Biaya antara klub telah disepakati beberapa minggu yang lalu, tetapi de Jong lebih suka tinggal di Camp Nou.

Barca juga telah memberi tahu De Jong bahwa dia harus mengambil pemotongan gaji yang signifikan atau pergi.

Dilansir dari Diario As, Xavi telah meminta De Jong untuk mengurangi gajinya sebesar 50 persen, apabila sang pemain ingin bertahan di Barcelona. Manchester United saat ini masih belum mengendurkan sabuk mereka dari segala kemungkinan. 

De Jong telah banyak dikaitkan dengan reuni dengan mantan manajer Ajax Erik ten Hag di Manchester United musim panas ini.

Meskipun langkah itu terhenti dalam beberapa pekan terakhir, karena masalah penangguhan upah yang masih belum dibayarkan Barcelona.

Blaugrana diketahui berhutang 20 juta pounds kepada De Jong, dan Barcelona belum menyetujui bagaimana ini akan dibayarkan. Ini adalah penangguhan utama terkait potensi kepindahannya ke United.

De Jong tampil untuk Barca dalam kemenangan pramusim mereka atas Real Madrid, sebagai pemain pengganti pada babak kedua menggantikan Christensen.

Pemain berdarah Belanda itu telah berperan sebagai bek, sehinga Xavi dipertanyakan tentang pergantian peran De Jong yang tak biasa tersebut.

"Frenkie? Saya tidak mengirim pesan. Saya berbicara dengannya. Saya sangat menyukainya," kata Xavi.

"Bagi saya, dia adalah pesepakbola fundamental, tetapi ada juga situasi ekonomi dan permainan yang adil. Dia bisa membawa kami banyak bek tengah. Saya suka dia di posisi itu," imbuhnya.

Secara pribadi, Barcelona terbuka untuk De Jong meninggalkan klub. Mereka tetap tidak mungkin dapat mendaftarkan seluruh skuad mereka tanpa melanggar batas gaji La Liga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved