Bola Gorontalo

Persiapan Liga 3 Indonesia, Gorontalo United Ikuti Turnamen Lokal

Dalam menghadapi ajang Liga 3 Indonesia tahun ini, tim sepakbola Gorontalo United sering mengikuti laga pra musim di Provinsi Gorontalo.

TribunGorontalo.com
Managemen Tim Gorontalo United sedang mempersiapkan susunan pemain pada turnamen Piala Bupati Hamim Pou, di Lapangan Ippot, Tapa. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Dalam menghadapi ajang Liga 3 Indonesia tahun ini, tim sepakbola Gorontalo United sering mengikuti laga pramusim di Provinsi Gorontalo.

Diketahui, Pertandingan Liga 3 Indonesia putaran provinsi akan diselenggarakan Asprov PSSI Gorontalo pada pertengahan bulan Agustus tahun ini. Keikutsertaan Gorontalo United di ajang turnamen tersebut merupakan suatu agenda utama dari klub berjuluk Macan Hulonthalo.

Sebanyak 25 klub telah mendaftarkan tim-nya di Asprov PSSI Gorontalo, untuk bersaing menuju kompetisi Liga 3 Indonesia putaran nasional termasuk Gorontalo United.

Wakil Ketua Gorontalo United Rezky Zees saat ditemui Tribun Gorontalo di Lapangan Ippot Tapa malam hari, Rabu (27/7/2022), mengatakan Gorontalo United saat ini tengah bertanding di ajang Bupati Hamim Pou (HP) Cup.

"Ini sebagai latihan dari para pemain juga, yang mana mereka harus banyak bertanding dengan tim-tim yang berada di gorontalo," ungkap Rezky.

Ia mengungkapkan, Gorontalo United mengikuti ajang piala Bupati Cup tersebut, untuk melatih kerjasama tim dan pengalaman bermain dari masing-masing pemain.

"Hal ini kami jadikan ajang uji coba dari tiap-tiap pemain, dimana letak kekurangan pemain, sebelum liga 3 dimulai," lanjut dia.

Di tempat yang sama, Kepala pelatih Gorontalo United Syaiful Yahya, mengatakan pihaknya sedang memfokuskan stamina dari masing-masing pemain.

Alasan kepala pelatih memfokuskan stamina pemain itu, karena pemain yang berada di Gorontalo United masih terhitung baru.

"Materi latihan kami masih fokus di stamina ya, dalam hal ini fisik dari tiap-tiap pemain," ujar Syaiful.

Sebagai informasi, Gorontalo United merupakan tim sepakbola yang baru dibentuk dua bulan yang lalu.

Namun tim tersebut dengan percaya diri telah mendaftar di ajang Liga 3 Indonesia. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved