Breaking News:

Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru oleh UMGO di Pohuwato Disambut Baik Pemerintah

Rombongan UMGO disambut oleh Asisten Pemerintah dan Kesra, Arman Mohamad di meeting room Kantor Bupati Pohuwato, Jumat (22/7/2022). 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Jajaran Pemerintah Pohuwato menerima kedatangan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) untuk melakukan sosisalisasi penerimaan siswa baru. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Pohuwato - Pemerintah Pohuwato menyambut baik sosialisasi penerimaan siswa baru Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO). 

Rombongan UMGO disambut oleh Asisten Pemerintah dan Kesra, Arman Mohamad di meeting room Kantor Bupati Pohuwato, Jumat (22/7/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Arman didampingi Kadis Pendidikan, Ikbar AT. Salam, Kadis Pemuda, Olah Raga, Pariwisata, Zulkifli Umar, perwakilan BKPP, dan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ibrahim Hanafi.

Sebelumnya diketahui, antara Pemkab Pohuwato dengan UMGO, sudah menjalin MoU dalam hal pengembangan SDM setempat. 

Namun karena SMA bukanlah wewenang pemkab lagi, sehingga menurut Arman, pihaknya tak bisa mengintervensi secara langsung. 

Meski begitu, secara tidak langsung tentu pihaknya akan meminta dinas pendidikan maupun dinas pariwisata dan olahraga setempat, untuk menyosialisasikan penerimaan mahasiswa baru tersebut. 

“Kiranya pihak Umgo bisa datang untuk sosialisasi pada saat pelaksanaan apel yang mengundang seluruh ASN. Selanjutnya kami mendorong pihak Umgo bisa membuka pasca sarjana, karena sebagian ASN sudah strata 1 (S1),” harapnya. 

Selanjutnya terkait dengan penerimaan mahasiswa baru jelas Asisten Pemkesra, Arman Mohamad, sangat baik dan sudah sejalan dengan apa yang menjadi tujuan pemerintah dalam mengembangkan SDM.

Hanya saja tentu terserah mahasiswa itu sendiri memilih universitas mana yang pas dan cocok buatnya. 

Karena beberapa universitas sudah melakukan MoU dengan pemda Pohuwato termasuk perguruan tinggi yang ada di luar daerah.

Sementara itu Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial, UMGO, Robin Pakudu berharap, kunjungan ke pemda Pohuwato membawa hasil yang baik, khususnya menjaring mahasiswa baru. 

“Karena kami sudah MoU dengan pemda pohuwato, sehingga saat ini tinggal tindak lanjutnya terutama ke dinas terkait,” ungkap Robin Pakudu. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved