Capres 2024

Suharso Monoarfa Beberkan Cawapres Nonpartai dari KIB: Sri Mulyani-Erick-Andika?

Sri Mulyani Indrawati, Erick Thohir dan Andika Perkasa masuk radar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)? Suharso Monoarfa beberkan cawapres nonpartai.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Sri Mulyani Indrawati. SMI, Erick Thohir dan Andika Perkasa masuk radar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)?  

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Sri Mulyani Indrawati (SMI), Erick Thohir dan Andika Perkasa masuk radar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)? 

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa melontarkan peluang cawapres nonpartai dari KIB. Erick, Andika dan SMI adalah figur nonpartai yang masuk bursa capres-cawapres.

Erick adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara, Andika sebagai Panglima TNI dan SMI merupakan Menteri Keuangan.

 Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Sirojuddin Abas, bicara soal dinamika siapa yang akan diusung KIB di Pilpres 2024, terlebih ketika Monoarfa menyinggung soal kader nonparpol untuk posisi cawapres.

Diketahui, KIB yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP, memang saat ini masih belum menyampaikan paslon yang akan mereka usung di Pilpres 2024. 

Sirojuddin mengatakan, wajar jika Golkar menyodorkan nama Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada 2024.
Apalagi, hal itu sudah diputuskan dalam forum resmi parpol yakni Rakernas dan Munas.

Sirojuddin mengatakan saat ini kesempatan emas untuk Airlangga untuk bekerja lebih baik. Tujuannya, supaya lebih dikenal dan disukai pemilih.

“Itu dua syarat utama agar dia bisa meningkatkan elektabilitasnya,” ujar Sirojuddin, kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Menurut dia, saat ini memang ada beberapa nama potensial yang sudah beredar, khususnya untuk posisi cawapres.
Mereka di antaranya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Jika dipasangkan dengan Airlangga, mereka punya kontribusi yang berbeda. Tergantung pula apakah Airlangga ditempatkan di nomor 1 atau 2,” ujar Sirojuddin.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved