Partai Demokrat Gorontalo

Amir Habuke: Demokrat Gorontalo Siap All Out untuk Menangkan Anies-AHY

Partai Demokrat Gorontalo menilai besar potensi menang dan siap all out untuk duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilpres 2024. 

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Risman Taharuddin
Sekretaris DPD Partai Demokrat Gorontalo Amir Habuke. Partai Demokrat Gorontalo menilai besar potensi menang dan siap all out untuk duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilpres 2024.  

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Partai Demokrat Gorontalo menilai besar potensi menang dan siap all out untuk duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilpres 2024. 

Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menemukan elektabilitas Anies-AHY paling tinggi, yakni 34,72 persen dari jawara capres-cawapres yang menguat dari empat poros.

Sekretaris DPD Demokrat Amir Habuke mengatakan, terkait pasangan Anies-AHY, komunikasi politik antara Demokrat, Nasdem dan PKS itu sejauh ini sudah jalan.

Bahkan katanya Ketua Umum Demokrat AHY itu sudah berapa kali bertemu dengan Surya Paloh selalu Ketua Umum dari Nasdem.

"Komunikasi dengan dua partai ini jalan terus antara Nasdem dan PKS, walaupun halnya Nasdem sebagai partai baru namun sudah baik partainya termasuk partai maju saat dinakhodai pak Surya Paloh. Terlebih PKS yang sudah berpengalaman dalam dunia perpolitikan," jelasnya, Kamis (21/7/2022).

Kata Amir, pertemuan antara elite Nasdem dan Demokrat tidak hanya sebatas sesama ketua umum partai melainkan pertemuan itu juga dilakukan oleh pembina Demokrat.

"Jika pasangan ini kongkret maka Demokrat all out, jika ini benar-benar terjadi," katanya.

Jika berbicara apakah akan menambah koalisi dari 3 partai ini, Demokrat Gorontalo tinggal menunggu hasil keputusan pusat, yang pasti lebih erat komunikasi Demokrat itu sejauh ini dominan lebih ke Nasdem dan PKS.

Melihat elektabilitas Anies di beberapa daerah juga kan unggul tentunya ini merupakan sebuah kekuatan.

Walaupun Anies bukan dari partai politik, tentunya sudah mampu untuk bersinergi dengan partai politik apalagi beliau naik dan terpilih kemarin sebagai Gubernur DKI karena dorongan partai juga, sehingga sekiranya ia sudah bisa berkolaborasi ke depan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved