Paskibraka Nasional Asal Pohuwato-Gorontalo Akan Mulai Latihan di Jakarta

Kedua anggota Paskibraka Nasional asal Pohuwato ini akan mulai latihan di Jakarta, terlebih Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus, satu

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Dua anggota Paskibraka Nasional Asal Pohuwato-Gorontalo berfoto dengan sejumlah pejabat. Tampak keduanya masih menggunakan seragam sekolah. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Pohuwato – Setelah melewati sejumlah rangkaian pelatihan di Gorontalo, dua anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional asal Pohuwato Gorontalo, berangkat ke Jakarta. 

Kedua anggota Paskibraka Nasional asal Pohuwato ini akan mulai latihan di Jakarta, terlebih Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus, satu bulan lagi. 

Mohamad Ziad Lahay dan Ade Julistry Damopolii itu, mengikuti prosesi pelepasan di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Jumat (15/7/2022).

Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer tampak hadir melepas dua anggota Paskibraka Nasional Asal Pohuwato tersebut. 

Selain penjagub, juga hadir Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama Kadis Pemuda dan Olahraga, Zulkifli Umar dan Kabid Kepemudaan, Fadel Mbuinga. 

Dalam prosesi pelepasan itu, Hamka memberikan motivasi kepada Mohamad Ziad Lahay dan Ade Julistry Damopolii.

Menurut Hamka, keduanya adalah representasi dari siswa-siswa di Gorontalo. Sebab, hanya dua siswa tersebut yang berhasil keluar mewakili Gorontalo di tingkat Paskibraka Nasional. 

“Saya minta jaga marwah dan integritas diri sendiri maupun kami di provinsi. Paling terpenting adalah mensinergikan budaya yang ada di 34 provinsi, karena kalian akan bertemu dan bersama perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia, untuk itu tetap percaya diri dan jangan merasa minder,” nasihat Hamka, 

Kepada pendamping, Penjagub Hamka Noer berpesan, agar bisa mendampingi dua perwakilan Gorontalo tersebut. 

“Terima kasih  bupati pohuwato, terima kasih kepada pelatih yang telah membina anak-anak, juga PPI terima kasih telah membimbing anak-anak ini.” ungkap dia. 

Dalam kesempatan yang sama, Saipul Mbuinga berharap utusan dari Pohuwato itu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, pemerintah dan masyarakat provinsi Gorontalo menaruh harapan besar kepada keduanya. 

“Laksanakan dengan baik tugas yang dipercayakan oleh negara. Pertahankan terus mentalitas dan fokus dalam latihan agar pada hari H nanti atau pada pelaksanaan upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia kalian bisa melaksanakannya dengan baik.”

“Terpenting jaga kesehatan, saling komunikasi, kepada pendamping laksanakan pendampingan dengan baik terutaman tetap memantau mereka selama di tempat latihan. Kami pun berdoa semoga adik-adik tetap diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT sehingga tugas mulia yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan sempurna,” tambah Saipul. Advertorial (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved