Capres 2024

Survei Capres Terbaru: Ganjar, Prabowo, Anies Saling Mengalahkan

Ketat elektabilitas Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswesan. Hasil jajak pendapat beberapa lembaga survei, ketiganya saling mengalahkan.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Ketat persaingan elektabilitas Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswesan. Hasil jajak pendapat beberapa lembaga survei, ketiganya saling mengalahkan. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Ketat persaingan elektabilitas Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswesan. Hasil jajak pendapat beberapa lembaga survei, ketiganya saling mengalahkan.

Ganjar ungguli Prabowo dan Anies pada Charta Politika Indonesia. Sebaliknya pada survei indEX Research, Prabowo unggul dan Anies mengalahkan Ganjar.

Selain Prabowo, Ganjar dan Anies, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meroket dalam beberapa survei di bulan Juni dan Juli 2022.

Elektabilitas Ganjar terlihat sangat dominan dibanding tokoh-tokoh lain terpotret dalam hasil survei Charta Politika Indonesia di Provinsi Jawa Tengah pada Juni 2022.

Ganjar mendominasi pilihan publik Jawa Tengah sebagai calon presiden. Dalam simulasi yang diberikan, pilihan terhadap Ganjar jauh berada di atas Prabowo dan Anies.

Demikian penjelasan Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya, Kamis (14/7/2022).

Charta Politika melakukan penelitian dengan melakukan simulasi pertanyaan tertutup terhadap 10 nama calon.

Direktur Eksekutif indEX Research Vivin Sri Wahyuni mengungkapkan elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo menempati posisi teratas, diikuti Gubernur DKI Jakarta. Anies menggeser Gubernur Jawa Tengah Ganjar.

Berikut perbandingan hasil dua lembaga survei.

Charta Politika Indonesia:

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved