Pilpres 2024

PKS-Nasdem Dekati Demokrat, Buka Peluang Anies-AHY Maju Pilpres 2024

Anies berpeluang gandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat maju Pilpres 2024.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Anies Baswedan dan AHY. PKS membuka peluang Anies maju Pilpres 2024. Anies berpeluang gandeng AHY dari Partai Demokrat. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang Anies Baswedan maju Pilpres 2024. Anies berpeluang gandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat.

PKS telah bangun hubungan dengan Partai Nasdem. Keduanya menjagokan Anies. PKS-Nasdem membutuhkan dukungan Demokrat yang menjagokan AHY supaya bisa capai syarat 20 persen mengusung capres-cawapres.

Duet Anies-AHY punya peluang memenangkan Pilpres 2024 meski harus bersaing dengan figur besar seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

PKS semakin intens dengan Nasdem. Menurut pengamat politik Ujang Komarudin, perjalanan kedua partai ini masih sangat panjang.

Ditambah lagi, menurut Ujang, kedua partai ini perlu adanya dukungan dari partai lain untuk mencapai perolehan suara 20 persen.

“Pendekatan antara Nasdem dengan PKS tentu masih dinamis, masih panjang perjalanan dan tentu harus mendapatkan dukungan dari partai lain,” ujar Ujang kepada Tribunnews, Rabu (13/7/2022).

Jika diperhatikan, lanjut Ujang, kedekatan PKS dan NasDem ini akan mengarah di mana kedua partai ini mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies sebagai capres.

“Kelihatannya kalau Nasdem dan PKS bertemu mungkin saja akan mengusung anies karena yang cocok itu. Memang NasDem ke Anies, PKS juga ke Anies. Bukan ke Ganjar, bukan pula ke Andhika,” jelas Ujang.

“Jadi soal akan bertemu antara PKS NasDem itu hal-hal bagus saja, saling intenskan pertemuan silaturahmi guna mencari persamaan titik temu antara kedua partai itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ujang mengatakan, meski belum berkoalisi dan masing-masing partai belum saling mengunci satu sama lain, besar kemungkiinan kolaborasi PKS dan NasDem ini akan berlanjut bersama Partai Demokrat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved