Breaking News:

Hamim Pou Apresiasi Launching KUR Klaster Bohusami: Paling Cocok di Bone Bolango

Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberikan apresiasi atas launching Kredit Usaha Rakyat (KUR) Klaster Bohusami, Batibo, Bakobong, Basoma, dan Baternak

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/Ist
Hamim Pou dalam launching Kredit Usaha Rakyat (KUR) Klaster Bohusami, Batibo, Bakobong, Basoma, dan Baternak dengan pola kemitraan di Kabupaten Bone Bolango. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberikan apresiasi atas launching Kredit Usaha Rakyat (KUR) Klaster Bohusami, Batibo, Bakobong, Basoma, dan Baternak dengan pola kemitraan di Kabupaten Bone Bolango.

Dalam kegiatan Launching KUR Klaster Bohusami oleh PT Bank Pembangunan Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis KUR Klaster Bohusami kepada beberapa pemohon maupun pelaku UMKM Bone Bolango.

Launching KUR tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium Bone Bolango, Selasa (12/07/2022).

“Jadi KUR Klaster Bohusami ini kami apresiasi dan sambut dengan baik karena paling cocok di Bone Bolango," kata Hamim.

"Sebab ada puluhan ribu UMKM di Bone Bolango sangat membutuhkan sentuhan dari Perbankan. Apalagi kredit murah seperti ini, KUR Klaster Bohusami bunganya hanya 6 persen,” ucapnya.

Hamim menjelaskan, kehadiran KUR Klaster Bohusami ini tentu sangat menguntungkan semua, termasuk mengikis para rentenir. Karena bunga yang rendah akan meningkatkan perekonomian yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Semoga dari lewat KUR Klaster Bahusami ini bisa menggerakkan perekonomian di Bone Bolango,” ungkap Bupati dua periode tersebut.

Sementara, Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mengatakan lewat program KUR ini dapat mendongkrak kesejahteraan pelaku usaha, sekaligus memberikan efek berganda, yang akan membuka lapangan kerja dan berbagai peluang ekonomi lainnya.

Dengan demikian, lanjut Hamka, akan terwujud peningkatan dan pemerataan ekonomi dengan muara meningkatnya kesejahteraan masyarakat. 

“Saya berharap KUR ini dapat menjadi satu pijakan penting bagi terbukanya alur permodalan untuk usaha produktif di Kabupaten Bone Bolango, sehingga diharapkan mampu mendorong terciptanya iklim usaha yang segar, dan dapat mendorong bangkitnya geliat ekonomi lokal yang sempat terpuruk di masa Pandemi Covid-19,” ujar Hamka.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved