Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak: Cerita Ivanka Trump hingga 'Dendam' Tetsuya

Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe meninggal ditembak Yetsuya Yamagami. Ivanka Trump, putri Donald Trump.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Ivanka Trump, putri mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Tetsuya Yamagami yang menembak mantan PM Jepang Shinzo Abe. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe meninggal ditembak Yetsuya Yamagami. Ivanka Trump, putri mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sedih.

Ivanka Trump bersaksi soal pengaruh Shinzo Abe terhadap karier politiknya. Dia menyayangkan peristiwa penembakan dengan motif 'dendam aliran agama' yang dilakukan Tetsuya.

"Saya turut sedih dengan kematian mantan PM Shinzo Abe (yang ditembak Tetsuya), sosok yang benar-benar bersejarah dan pemimpin dengan konsekuensi abadi," kata Ivanka Trump, dalam cuitannya di akun Twitter miliknya.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Sabtu (9/7/2022), Ivanka juga berterima kasih dengan nasihat serta masukan yang diberikan saat bertemu dengannya.

Menurutnya, apa yang disampaikan Abe padanya sangat berdampak pada sikapnya selama membantu sang ayah, Trump dalam memimpin AS.

"Nasihat, kebijaksanaan dan kehangatan Abe memiliki dampak mendalam pada saya selama pelayanan pemerintahan yang saya lakukan. Hati saya bersama keluarga dan orang-orang Jepang serta dunia yang berduka atas kepergiannya," tegas Invanka.

Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, salah satu pemimpin paling berpengaruh dalam sejarah pascaperang Jepang, dinyatakan meninggal dunia pada Jumat sore waktu setempat.

Ia menghembuskan napas terakhirnya setelah ditembak saat sedang menyampaikan pidatonya dalam kampanye untuk anggota partainya di Kota Nara.

Perdana Menteri (PM) Fumio Kishida sebelumnya menggambarkan bahwa Abe sedang dalam 'kondisi serius' setelah tidak sadarkan diri pasca mengalami tembakan pada bagian leher dan dada.

Beberapa jam setelah penembakan, Abe dinyatakan meninggal pada usia 67 tahun.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved