Wali Kota Gorontalo Terima Kunjungan DPKM UGM dan DPL UNG, Bahas Program KKN Kolaboratif

Walikota Gorontalo, Marten Taha menerima kunjungan Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) UGM Irfan Dwidya Prijambada bersama tim

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/Ist
Wali Kota Gorontalo Marten Taha menerima kunjungan DPKM UGM dan DPL UNG di Rudis Wali Kota Gorontalo, Jumat (8/7/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Walikota Gorontalo, Marten Taha menerima kunjungan Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) UGM Irfan Dwidya Prijambada bersama tim, didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) UNG Noval Sufriyanto Talani dan Jefriyanto Saud di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (7/7/2022).

Dalam pertemuan Wali Kota Gorontalo juga Ketua bersama Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) UGM tersebut membahas pengembangan program KKN Kolaboratif, untuk mendukung kawasan Teluk Tomini menjadi kawasan ekonomi khusus berbasis perdesaan.

"Jadi juga dapat mendorong kebijakan strategis Kota Gorontalo dalam menguatkan interland kawasan regional dan menjadi pusat perdagangan," kata Wali Kota Gorontalo.

Noval Sufriyanto Talani mengatakan, kolaborasi perguruan tinggi dengan berbagai stakeholders termasuk pemerintah daerah bukan sekadar menggugurkan kewajiban tri dharma PT, tetapi juga menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat.

Misalnya, pemberdayaan yang menyejahterakan masyarakat, menekan stunting hingga menciptakan teknologi tepat guna, yang ramah lingkungan.

Sebagai informasi, Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) berkolaborasi dalam KKN 'Teluk Tomini'.

Dalam program KKN di Teluk Tomini tersebut, sebanyak 114 mahasiswa UNG dan 51 mahasiswa UGM, akan terjun langsung ke desa-desa pesisir. 

Tidak cuma di Gorontalo, KKN 'Teluk Tomini' menyasar dua daerah lainnya, yakni Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved