Hadiri Sunatan Massal Gratis, Wali Kota Gorontalo: Kegiatan Keagamaan Jangan Dicampur Aduk Politik

Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Wali kota Marten Taha mengapresiasi pelaksanaan Khitanan Massal.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri sunatan massal di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Wali kota Marten Taha mengapresiasi pelaksanaan sunatan massal, dalam rangkaian Milad Ke-1 Masjid Al-Amanah, Rabu (06/07/2022).

Sunatan massal tersebut diikuti 30 anak yang ada di Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana.

"Kegiatan bakti sosial dirangkaikan dengan Sunatan Massal, seperti ini sangat strategis, sehingga ini patut diapresiasi dan pemerintah Kota Gorontalo mendukung sepenuhnya kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat," ujar Marten.

Khitanan Massal ini tidak dipungut biaya atau gratis dan dikhususkan bagi kalangan masyarakat kurang mampu.

Menurut Marten, Kegiatan sosial keagamaan yang bernuansa islami ini akan mendidik anak-anak menjadi berakhlatulkarima, karena sebelum dikhitan mereka diberi pembinaan, bagaimana menjalankan agama yang sebenarnya.

Selain itu mereka diajarkan bagaimana beribadah dengan benar, sehingga mereka kelak menjadi anak yang beriman dan bertaqwa.

Dia menegaskan Pemerintah Kota Gorontalo mendukung sepenuhnya kegiatan yang bernuansa keagamaan baik yang dilaksanakan Organisasi kemasyarakatan, kelompok maupun komunitas termasuk dari Golongan Organisasi partai politik.

"Jadi kegiatan keagamaan termasuk sosial jangan dicampur aduk politik. Selama kegiatan tersebut murni keagamaan dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan luar dari kepentingan Golongan tertentu, maka Pemerintah mendukung sepenuhnya," kata dia.

Warga Kelurahan Tapa, Yudin mengaku bangga kepada Wali Kota Gorontalo Marten Taha, yang menyempatkan hadir di kegiatan bakti sosial dirangkaikan dengan sunatan massal.

"Saya jujur nanti ini bisa foto bersama dengan pak wali kota," ucapnya.

Dia Berharap ke depannya, dalam kegiatan apapun, pemerintah kota terutama Wali Kota Gorontalo tetap hadir di tengah masyarakat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved