Gramedia Gorontalo

Orang Tua Apresiasi Lomba Mewarnai dan Mendongeng Gramedia Gorontalo: Tingkatkan Kreativitas Anak

Orang tua dari anak-anak peserta lomba mewarnai gambar dan mendongeng mengapresiasi Gramedia Gorontalo, Minggu (3/7/2022).

TribunGorontalo.com
Ramlah Liputo saat menemani anaknya mengikuti lomba mewarnai di Gramedia Gorontalo (TribunGorontalo.com/Agung Panto). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Orang tua dari anak-anak peserta lomba mewarnai gambar dan mendongeng mengapresiasi Gramedia Gorontalo, Minggu (3/7/2022), sebab mampu meningkatkan kreativitas anak.

Ramlah Liputo, orang tua murid slaahsatu peserta lomba mewarnai gambar dan mendongeng mengatakan, kegiatan Gramedia Gorontalo dirasa baik, terlebih di waktu libur sekolah seperti ini.

Selain dapat membantu tumbuh kembang anak, apa yang dilakukan pihak Gramedia Gorontalo bisa mengasah keterampilan, kreativitas dan perkembangan psikologi anak.

“Saya suka kegiatan seperti ini, terlebih di waktu libur anak, anak-anak tidak fokus ke handphone di waktu libur. Mereka selain dapat bermain, serta bisa meningkatkan kreativitas dan perkembangannya dari lomba mewarnai seperti ini,” ujar Ramlah.

Ramlah merupakan orang tua dari Abdul Ismail Antula (9), peserta lomba Mewarnai dan Mendongeng ini berasal dari Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Gorontalo. Abdul sedang menempuh pendidikan di SD Negeri 65 Kota Timur.

Ia memilih mengikutsertakan anaknya dalam kegiatan Lomba mewarnai dan mendongeng, terlebih selain bermain anak tersebut bisa belajar dalam hal imajinasi warna.

“Senang dengan kegiatan seperti ini, artinya anak bisa lebih mengembangkan tumbuh kembangnya terlebih dalam hal imajinasi warna serta kepekaan menghafal,” tutupnya.

Diketahui, event khusus anak-anak ini yang digelar Toko Buku Gramedia Gorontalo ini memiliki total hadiah hingga Rp 100 juta.

Lomba mewarnai gambar ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori A dan kategori B.
Kategori A merupakan anak anak pra TK dan TK, sedangkan kategori B merupakan anak-anak atau murid SD kelas 1 sampai kelas 3.

Rama Setyawardhana, Store Manager Gramedia Gorontalo menjelaskan, untuk lomba mewarnai offline, pendaftaran sudah mulai  sejak1 Juni hingga 3 Juli 2022. Sedangkan lomba mendongeng online, pendaftarannya peserta dan unggah karya mulai 1-30 Juni 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved