Breaking News:

MTQ di Bone Bolango

Kafilah Kota Gorontalo Bawa Pulang 15 Medali Emas dari MTQ ke-10 Gorontalo di Bone Bolango

Artinya, kafilah Kota Gorontalo pulang dengan raihan 29 medali. Sementara akumulasi poin yang dikumpulkan sekitar 111....

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGOrontalo.com/RismanTaharuddin
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menerima piala juara umum MTQ ke-10 tingkat Provinsi Gorontalo di Bone Bolango. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Setidaknya 15 medali emas berhasil dibawa pulang kafilah Kota Gorontalo dalam ajang MTQ ke-10 Gorontalo di Bone Bolango

Tidak cuma emas, kafila Kota Gorontalo juga memboyong 9 medali perak serta 4 medali perunggu.

Artinya, kafilah Kota Gorontalo pulang dengan raihan 29 medali. Sementara akumulasi poin yang dikumpulkan sekitar 111. 

Capaian ini mengukuhkan Gorontalo sebagai juara bertahan dalam perlombaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo. 

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menerima langsung piala juara umum tersebut pada penutupan MTQ ke-10 tadi malam, Selasa (28/6/2022). 

“Ini merupakan yang ketiga kali secara berturut-turut diraih oleh Kota Gorontalo,” tegas Marten di Taman Taqwa Bone Bolango, Selasa (28/6/2022).

Menurut Marten, keberhasilan kafilah Kota Gorontalo yang mempertahankan gelar juara umum ini, tidak lepas dari dukungan dan doa dari masyarakat serta seluruh pihak.

Tidak hanya itu, pihaknya pun turut memberikan apresiasi kepada seluruh anggota kafilah dan para official yang telah memberikan hasil terbaik pada MTQ tingkat Provinsi Gorontalo.

Menurut Wali Kota, gelar juara ini bukanlah menjadi tujuan, tetapi bagaimana para peserta bisa tampil dengan baik di arena, sehingga bisa memahami materi, baik hafalan, qiraat, kaligrafi, dan berbagai cabang lomba, yang digelar.

“Olehnya, atas dukungan seluruh stakeholder, dan don masyarakat Kota Gorontalo, alhamdulillah bisa terwujud pada malam ini,” tutur Wali Kota.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved