Breaking News:

Sebelum Nginap di Mess Haji, Ratusan Calon Jemaah Haji Kota Gorontalo Salat Ashar Berjamaah

Sebanyak 156 Calon Jemaah Haji Kota Gorontalo berkumpul di Masjid Agung Baiturahim, sebelum menuju Asrama Haji Provinsi Gorontalo

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Sebanyak 156 Calon Jemaah Haji Kota Gorontalo berkumpul di Masjid Agung Baiturahim, sebelum menuju Asrama Haji Provinsi Gorontalo, yang berada di Jalan Poowo, Bulotadaa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Pantauan TribunGorontalo.com, sejak pukul 14.00 Wita para calon jemaah haji Kota Gorontalo mulai mendatangi Masjid Agung Baiturahim.

Para jemaah Haji Kota Gorontalo sesuai jadwal setelah melaksanakan sholat ashar berjamaah di mesjid Agung akan diadakan pelepasan oleh Wali Kota Gorontalo, serta pengecekan kembali, terkait kesiapan dari calon jemaah haji sendiri.

Kepada TribunGorontalo.com, beberapa keluarga mengaku akses ruangan di masjid dibatasi. Mereka dianjurkan tidak memasuki wilayah steril, tempat jalannya para jemaah haji.

Jemaah Haji sendiri, saat sudah memasuki masjid dibatasi untuk berkomunikasi dengan keluarganya, karena saat ini pula para calon Jemaah Haji mulai disterilkan, agar tetap fit dalam melakukan perjalanan hingga menuju mekah.

Para keluarga pun hanya diizinkan di bagian halaman mesjid, untuk bisa melihat keluarganya berangkat.

"Iya, kami mengantarkan keluarga kami, tapi kami dibatasi untuk masuk menemui keluarga yang mau berangkat didalam masjid. Kami sudah di berikan waktu sebelumnya, itu juga demi kebaikan para calon jemaah haji sendiri," tutur Wahyu, salah satu keluarga yang mengantarkan keluarganya.

Pihak Kota Gorontalo telah menyediakan sejumlah tujuh bus, untuk mengantarkan para calon Jemaah Haji menuju Asrama haji Provinsi Gorontalo.

CJH Gorontalo terbagi dua kelompok terbang (kloter): kloter 14 dan 17. Jumlahnya sekitar 387 ditambah petugas. Kloter ini dibagi empat rombongan dan 15 regu.

Lalu kloter 17 terdiri dari 58 calon jemaah haji dari Pohuwato dan Bone Bolango. Adapun dari 156 CJH Kota Gorontalo ini terbagi atas 59 laki-laki dan 97 Perempuan.

Usia termuda 27 tahun dan tertua 64 tahun. Ratusan jemaah ini akan masuk Asrama Haji Gorontalo pada 27 Juni 2022 nanti.

Sesuai jadwal, akan diberangkatkan ke embarkasi Makassar pada 29 Juni 2022. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved