Terima Tuntutan Masa Aksi Papmib-Gorontalo, DPRD Bone Bolango Bakal Undang Instansi Terkait

DPRD Bone Bolango menemui ratusan masa aksi mahasiswa yang tergabung dalam organisasi persatuan aksi pelajar mahasiswa Gorontalo, Selasa (21/06/2022)

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/Ist
Wakil Ketua II DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau dan Anggota DPRD Bone Bolango Kenedy H Maele menerima dan mendengarkan aspirasi tuntutan aksi mahasiswa Bone Bolango, langsung turun menghampiri masa aksi. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Dewan perwakilan daerah (DPRD) Bone Bolango menemui ratusan masa aksi mahasiswa yang tergabung dalam organisasi persatuan aksi pelajar mahasiswa Gorontalo, Selasa (21/06/2022).

Pantauan TribunGorontalo.com, Wakil Ketua II DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau dan Anggota DPRD Bone Bolango Kenedy H Maele menerima dan mendengarkan aspirasi tuntutan aksi mahasiswa Bone Bolango, langsung turun menghampiri masa aksi.

Selama aksi berlangsung, DPRD Bone Bolango mengakomodir aspirasi dari massa aksi.

“Jadi aspirasi dari mahasiswa Bone Bolango kami sudah akomodir, karena ini jadi bagian aspirasi kita juga," ujar Zainuddin.

"Kami sudah catat semua aspirasi mahasiswa Bone Bolango," imbuhnya.

Kenedey H Maele menegaskan, secara kelembagaan DPRD sesegera mungkin membuat rekomendasi berupa dokumen tertulis untuk dibawah ke internal rapat DPRD terkait permasalahan apapun.

"Kami juga akan mengundang instansi terkait mengenai hal permasalahan tuntutan mahasiswa Bone Bolango," ucapnya.

Baca juga: Breaking News: Mahasiswa dan Pelajar Gorontalo Geruduk Kantor Bupati Bone Bolango

Adapun tuntutan yang disuarakan mahasiswa Bone Bolango tergabung dalam organisasi (Papmib-G) meliputi:

1. Usut tuntas terkait masalah PDAM Perumda Tirta Bolango, yang diduga bermasalah dan merugikan keuangan negara hingga Milaran Rupiah.

Meminta kepada Kejaksaan Bone Bolango, untuk memeriksa Direktur PDAM Bonbol yang di duga bermasalah terkait anggran PDAM.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved