Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Mananggu Bhakti Sosial di GPIG Kaaruyan

Selain jajaran Polsek Mananggu, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah perwira Polres Boalemo dan jajaran anggota TNI dari Koramil Mananggu.

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Jajaran Polsek Mananggu bersama unsur TNI dan jemaat GPIG Immanuel Kaaruyan usai bakti sosial, Jumat (17/6/2022) pagi. 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Kabupaten Boalemo)

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 76, yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, jajaran Polsek Mananggu melaksanakan kegiatan bakti sosial di Gereja GPIG Immanuel Kaaruyan, Jumat (17/6/2022) pagi.

Selain jajaran Polsek Mananggu, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah perwira Polres Boalemo dan jajaran anggota TNI dari Koramil Mananggu.

Kapolsek Mananggu, Ipda Maksen Buluati saat diwawancarai TribunGorontalo.com melalui sambungan telepon seluler mengungkapkan, melalui kegiatan bakti sosial tersebut, jajaran Polsek Mananggu berupaya untuk bisa terus menunjukan eksistensi Polri di tengah masyarakat.

"Sebagai instituasi yang diberikan amanat untuk bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri berupaya untuk selalu hadir ditengah masyarakat. Khususnya yang ada di Kecamatan Mananggu ini" ungkapnya.

Diungkapkannya, jajaran Polsek Mananggu berkomitmen, untuk senantiasa berada dekat dengan masyarakat.

Hal ini, kata dia, bertujuan untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari gangguan keamanan dan ketertiban lainya.

"Melalui momentum Hari Bhayangkara ini, Polsek Mananggu berupaya untuk selalu menciptakan kondisi yang aman terkendali di tengah masyarakat. Tentunya, ini tidak bisa dilakukan sendiri, tanpa adanya sinergitas dengan masyarakat dan semua stekholder yang ada," ujarnya.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, jajaran Polsek bersama unsur TNI Koramil Mananggu serta jemaat GPIG Immanuel Kaaruyan menggelar pembersihan sampah yang ada di seputaran rumah ibadah.

Disamping itu juga, dilakukan penyerahan cat metrolite sebanyak dua buah dan wmpat karton air mineral.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama oleh seluruh jajaran Polsek Mananggu, Koramil Mananggu dan jemaat setempat.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Kabagren Polres Boalemo AKP Ridwan E.Habibie, Kasat Binmas AKP Andan Bekti, dan Danramil Mananggu Pelda Roylee Wanginusa bersama anggota TNI. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved